Sukses

Pangkogabwilhan II Pimpin Apel Pengamanan VVIP Pernikahan Kaesang

Liputan6.com, Jakarta Pangkogabwilhan II Marsdya Andyawan Martono Putra selaku Pangkogasgabpad Pengamanan VVIP memimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan VVIP Pernikahan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Apel itu bertempat di Lapangan Parkir Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu 7 Desember 2022 kemarin.

Andyawan mengatakan TNI tidak dapat melaksanakan tugas pengamanan pernikahan Kaesang ini sendirian dan membutuhkan dukungan serta sinergitas dengan semua pihak. Khususnya, dengan Polri untuk menjamin terlaksananya pengamanan yang lebih baik dengan tertib dan lancar.

“Saya yakin semua yang hadir di sini sudah terlatih dan sering melaksanakan tugas pengamanan VVIP, meskipun demikian tugas pengamanan ini jangan dianggap sebagai rutinitas. Kita harus tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat mengancam keselamatan VVIPlancar,” tegas Andyawan dikutip dari siaran pers, Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Dia menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan mengingat pentingnya kegiatan ini. Pertama, laksanakan koordinasi secara ketat dan tepat dengan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pengamanan VVIP ini sesuai dengan prosedur.

Kedua, manfaatkan teknologi terkini untuk mendukung pelaksanaan tugas secara optimal. Ketiga, kuasai, pahami tugas pokok dan kewajiban sesuai fungsi masing-masing secara bertanggung jawab dan profesional.

Keempat, setiap personel harus tahu apa tugas dan tanggung jawabnya.

Baca juga: Kaesang Pangarep Ungkap Lokasi yang Akan Jadi Saksi Bisu Pernikahannya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dengan Hati dan Mengutamakan Kearifan Lokal

Kelima, jaga keamanan baik personel maupun material selama pelaksanaan tugas pengamanan ini. Keenam, laksanakan tugas ini dengan hati dan mengutamakan kearifan lokal serta tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Andyawan menuturkan kegiatan di tanggal 10 dan 11 Desember 2022 ini dikerahkan 10900 Personil gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Tim kesehatan, Damkar dan unsur pendukung lainnya serta beberapa alutsista.

"Kepada rekan-rekan media juga tolong bantu sosialisasi kepada masyarakat, terutama warga Solo, Kartosuro, Klaten, Prambanan dan Yogyakarta yang akan dilalui oleh rombongan,” pungkas Andyawan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS