Sukses

Pasca Bom Polsek Astana Anyar, Polres Bekasi Perketat Penjagaan

Menyusul peristiwa bom bunuh diri yang dilakukan seorang pria di Polsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat, Polres Metro Bekasi memperketat penjagaan untuk mengantisipasi keadaan.

Liputan6.com, Jakarta Menyusul peristiwa bom bunuh diri yang dilakukan seorang pria di Polsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat, Polres Metro Bekasi memperketat penjagaan untuk mengantisipasi keadaan.

Pihak Polres Metro Bekasi menambah jumlah personel untuk berjaga-jaga. Penjagaan dilakukan mulai dari pintu masuk.

"Anggota penjagaan harus siap siaga dalam mengamankan Mako," kata Kabagops Polrestro Bekasi, Kompol Andri Kurniawan, Rabu (7/12/2022).

Para personel juga disiagakan untuk mengawasi kamera pengawas di area Mako Polres Metro Bekasi dan lingkungan sekitar.

Penjagaan yang dilakukan petugas bersifat preventif sesuai komando.

"Jika ada yang mencurigakan, akan langsung diamankan," ujar Andri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Terkendali

Sebelumnya, Polri memastikan situasi terkendali pasca peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat.

Sejumlah tim dari Jihandak Satbrimob hingga Densus 88 Antiteror Polri telah tiba di lokasi kejadian.

"Disampaikan kepada masyarakat bahwa situasi hingga saat ini terkendali dan masyarakat agar tetap tenang," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Menurut dia, sejumlah langkah telah diambil antara lain mengamankan lokasi dengan melakukan sterilisasi, olah TKP di lokasi kejadian dan sekitarnya, serta mengumpulkan keterangan dari para saksi dan penyelidikan lainnya.

"Polri bekerja dengan cepat dan mengedepankan profesionalitas," kata Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.