Sukses

Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Bandung, Polres Metro Depok Perketat Penjagaan

Polres Metro Depok memperketat akses pintu keluar masuk di depan pos penjagaan. Hal itu mengantisipasi hal yang tidak diinginkan usai bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Depok memperketat akses pintu keluar masuk di depan pos penjagaan. Hal itu mengantisipasi hal yang tidak diinginkan usai bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung.

Salah seorang warga, Risna mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan anggota kepolisian yang berjaga di Polres Metro Depok cukup ketat. Perempuan asal Bojongsari yang ingin meminta pelayanan tidak luput dari pemeriksaan anggota kepolisian.

“Ketat juga pemeriksaannya, saya sempat ditanya tujuan datang ke sini,” ujar Risna kepada Liputan6.com di Polres Metro Depok, Rabu (7/12/2022).

Risna menjelaskan, anggota kepolisian yang berjaga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya yakni tas. Anggota telah meminta izin untuk memeriksa barang bawaan Risna sebelum memasuki Polres Metro Depok.

“Mungkin pemeriksaan ini berkaitan dengan kejadian di Bandung yang Polseknya meledak karena bom bunuh diri,” jelas Risna.

Risna mengungkapkan, tindakan yang dilakukan anggota kepolisian yang berjaga dinilai cukup baik. Hal itu memberikan kenyamanan kepada warga pasca kejadian bom bunuh diri saat berada di kantor kepolisian.

“Saya sangat mendukung, ini juga berkaitan dengan kami yang meminta pelayanan di Polres Metro Depok," tutupnya.

Sementara, Kasi Humas Polres Metro Depok, AKP Elni Fitri membenarkan anggota yang berjaga di pos penjagaan melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung yang masuk. Hal itu dilakukan bukan saat ini namun sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

“Bukan karena pasca ledakan di Polsek wilayah Bandung tapi sudah kami laksanakan dari sebelumnya,” ujar Fitri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspadai Pergerakan Pengunjung

Anggota yang berjaga di Pos Penjagaan Polres Metro Depok dilengkapi dengan body safety dan body system. Anggota mewaspadai setiap pergerakan pengunjung dan turut memeriksa kendaraan roda dua maupun roda empat yang keluar masuk di Polres Metro Depok.

“Anggota turut memeriksa kendaraan masyarakat yang keluar masuk mako,” ucap Fitri.

Dari pantauan Liputan6.com di Polres Metro Depok, akses pintu masuk Polres Metro Depok diperketat pasca dugaan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung. Terdapat dua anggota menggunakan senjata laras panjang berjaga di pintu masuk.

Selain itu, pengunjung yang membawa tas dan menggunakan jaket turut diperiksa. Bahkan, kendaraan roda dua dan roda empat diperiksa secara mendetail saat memasuki area Polres Metro Depok.

Sebelumnya, insiden ledakan terjadi di Kantor Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022). Belum diketahui penyebab dari ledakan tersebut, namun kuat dugaan akibat bom teror bunuh diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.