Sukses

SCM Group dan Kodam Jaya Siap Jalin Program Kerja Sama untuk Masyarakat

Liputan6.com, Jakarta - Surya Citra Media (SCM) Group yang merupakan sub-holding dari Emtek Group menggelar silaturahmi dengan Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya) pada hari ini, Senin (5/12/2022). Kedua belah pihak beraudiensi dan siap menjalin kerja sama untuk masyarakat.

Bertempat di Makodam Jaya, kehadiran jajaran SCM Group dipimpin oleh Komjen Pol (Purn) Drs Imam Sudjarwo, MSi selaku Direktur Utama Indosiar & Direktur Grup SCM. Kedatangan Imam dan jajarannya langsung disambut oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.

"Apa kabar pak?," sapa keduanya di ruang pertemuan gedung utama Makodam Jayayakarta, Jalan Mayor Jenderal Sutoyo, Jakarta Timur, Senin.

Usai tegur sapa, perbincangan keduanya berjalan secara tertutup selama kurang lebih satu jam. 

"Ada beberapa agenda dan program yang bisa kita lakukan kerja sama, terutama dalam menyampaikan informasi ke masyarakat tentang agenda-agenda kita," kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto kepada Liputan6 di lokasi.

Dia berharap, apa yang disampaikan dalam silaturahmi dan audiensi hari ini dapat menjadi kerja sama yang baik untuk selanjutnya. "Terutama kami ingin memberikan informasi untuk memberikan wawasan yang perlu diketahui masyarakat," urai dia.

Budiharto menerangkan, ada beberapa hal yang bisa menjadi materi pemberitaan seputar program Kodam Jayakarta, seperti Kodam Go to School, ketahanan pangan atau food estate, program stunting, dan juga beberapa kegiatan yang nanti akan dilakukan pihaknya.

"Dalam waktu dekat ini mungkin Kampung Pancasila yang menarik diikuti," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Dalam Waktu Dekat

Senada dengan itu, Direktur Utama Indosiar Imam Sudjarwo berharap, apa yang dilakukan hari ini dapat menjadi langkah yang baik. Khususnya yang akan berdampak kepada masyarakat dalam membuka wawasan dan khasanah ilmu tentang sejumlah program di Kodam Kaya.

"Tentu kita silaturahmi Surya Citra Media (SCM), dalam hal ini SCTV dan Indosiar dengan jajaran Kodam Jaya. Kita akan melakukan kerja sama terkait programnya, tentu banyak hal seperti desa atau Kampung Pancasila, bagaimana membina pemuda dari SD hingga SMA yang bisa menjadi generasi penerus bangsa dan tidak berkelahi," jelas Imam.

Dia mengatakan, kerja sama akan dilakukan dalam waktu dekat. Khususnya dalam melakukan publikasi seperti keberhasilan program Kodam Jaya.

"Jadi dalam waktu dekat tentunya, intinya kita akan mempublikasi apa yang menjadi keberhasilan yang perlu kita sampaikan ke masyarakat secara luas," ucap Imam.

Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama. Usai berfoto, baik Emtek Group dan Kodam Jaya salin bertukar plakat yang menjadi cendera mata. Kedatangan Imam didampingi Gilang Iskandar selaku Corporate Secretary SCTV Indosiar & Grup SCM, kemudian Wens Mangut selaku Chief of Content Grup SCM dan Mauluddin Anwar selaku GM News Magazine SCTV.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS