Sukses

Ketua Joman: Relawan Jokowi Sudah Tidak Ada, Sibuk Cari Uang

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer menyebut, bahwa relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tak ada lagi. Menurutnya, kelompok yang mengatasnamakan relawan Jokowi saat ini hanya mencari uang dengan gerilya politik.

"Sebetulnya sih kalau mau jujur relawan Jokowi sudah tidak ada lagi. Karena mereka sibuk dengan mencari uang buat event, mencari uang lewat event, dengan gerilya-gerilya politik," kata Immanuel dalam acara Ngopi Dari Sebrang Istana 'Zona Nyaman Jokowi' di Jakarta, Minggu (4/12/2022).

Noel, sapaan akrabnya merasa ada perbedaan pandangan antara pihaknya dengan relawan Jokowi lain. Menurutnya, relawan Jokowi lainnya lebih sibuk mencari jabatan dan uang.

"jadi ada beda pandangan lagi. Kalau ditanya relawan Jokowi masih ada gak? Ya masih, masih ada yang nyari duit, masih ada yang nyari jabatan, masih ada yang menjilat, ya masih ada,” ucapnya.

Noel berujar, bahwa para relawan saat ini menciptakan Jokowi sebagai monster politik. Hal itu buntut dari berkumpulnya relawan Nusantara Bersatu di GBK pada (26/11) lalu.

"Jadi yang satu sibuk juga menciptakan Jokowi menjadi monster politik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kritik Ucapan Benny Rhamdani

Noel lalu mengkritik ucapan Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani soal 'siap tempur'. Benny merupakan bagian relawan Jokowi yang hadir pada acara di GBK pekan lalu. Dia berkata, pernyataan Benny tak masuk akal lantaran saat ini relawan Jokowi tak dalam posisi kampanye.

"Waktu di GBK itu ada pernyataan dari pak Benny dia menyampaikan 'kita ini banyak pak, kita siap tempur'. Saya heran pejabat publik pendukung Jokowi bicara kuantitas, harusnya pakai kualitas dong. Kemudian pakai diksi tempur, siapa yang mau ditempurin? Kita tidak dalam posisi kampanye," ucapnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS