Sukses

Jusuf Kalla Berduka atas Kepergian Ferry Mursyidan Baldan

Liputan6.com, Jakarta Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) menghaturkan doa untuk Ferry Mursyidan Baldan yang meninggal dunia.

Almarhum merupakan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional periode 2014-2016 pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Sebelum berdoa, tampak obrolan dari DMI dan BWI terkait kematian almarhum. Hal itu terlihat dari video yang diterima oleh Liputan6.com pada Jumat (2/12/2022).

“Sudah semalaman? Acara itu kemarin pagi, diketahui tadi pagi baru istrinya telepon ke mana-mana, telepon ke PMI,” kata Ketua DMI Jusuf Kalla melalui video yang diterima Liputan6.com, Jumat (2/12/2022).

Pria yang akrab disapa JK ini pun mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya almarhum. Dia mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Inalillahi wainna illahirajiun, saya sebagi Ketua PMI dan juga kawan almarhum saudara Ferry mengucapkan duka cita yang mendalam atas berpulang ke Rahmatullah alm Ferry Mursyidan Baldan yang pada akhir hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah dan juga beberapa acara bersama saya,” kata dia.

“Mudah-mudahan arwah dan pahalanya diterima oleh Allah SWT, dan mendapat rahmat husnul khatimah amal ibadahnya, makasih,” tutup JK.

Doa dipanjatkan untuk sang almarhum secara begantian. Lantunan ayat-ayat suci dilafalkan untuk mengiringi almarhum. Munajat ini dilakukan saat melakukan rapat di kantor DMI di Jalan Matraman, hari ini.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Meninggal Dunia

Ferry Mursyidan mengembuskan napas terakhir pada usia ke-61 tahun. Feri dikabarkan meninggal pada pukul 12.00 WIB Jumat, siang ini. 

Ferry Mursyidan Baldan lahir pada 16 Juni 1961. Sebelum masuk Kabinet Kerja Jokowi sebagai Menteri ATR/BPN, Ferry Mursyidan tercatat sebagai anggota Komisi II DPR RI untuk periode 2004-2009. Kala itu, dia sempat menjabat Ketua Pansus Rancangan Undang-Undang Pemilu. 

Ferry Mursyidan pernah menempuh pendidikan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjajaran Bandung, lulus tahun 1988. Pada masa itu, ia aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan. 

Antara lain lewat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), ia pernah menjabat Ketua Umum Badko, Jawa Barat (1988-1990) kemudian menduduki jabatan Ketua Umum PB HMI periode 1990-1992.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS