Sukses

PKS Bakal Putuskan Dukungan Capres di Akhir Tahun 2022

Liputan6.com, Jakarta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) segera mengambil keputusan terkait pencalonan presiden. Majelis Syuro PKS akan mengambil keputusan di akhir tahun 2022 terkait siapa calon presiden (capres) yang bakal diusung.

"Insyaallah akhir tahun akan ada majelis syuro mudah-mudahan ada keputusan. Kita lebih cepat lebih baik tapi memamg banyak pertimbangan yang harus dilakukan," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Rabu (30/11/2022).

Mardani pun yakin deklarasi koalisi dan calon presiden serta calon wakil bisa digelar pada awal tahun depan.

Dia mengakui paling menguat adalah mencalonkan Anies Baswedan bersama NasDem dan Demokrat. Tetapi belum tahu apakah PKS juga akan mengajukan nama sebagai cawapresnya.

"Saat ini pak Anies dengan NasDem dan Demokrat itu opsinya," ujarnya.

Untuk saat ini PKS masih berpegang mengusulkan Ahmad Heryawan sebagai calon wakil presiden. Tetapi keputusan harus diambil bersama-sama.

"Itu kita bahas bersama yang jelas kanh Aher, tapi kita bahas terus bersama koalisi karena kesepakatannya bukan kesepakatan PKS tapi kesepakatan mas Anies dengan tiga partai," kata Mardani.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tergantung Dinamika Politik

Sementara itu Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengatakan, dalam pembahasan Majelis Syuro akan mendengarkan laporan oleh Sohibul Iman yang ditugaskan membangun komunikasi politik.

Keputusan Majelis Syuro ini tergantung dinamika politik yang terjadi.

"Salah satu bahasan penting adalah laporan dari Wakil Ketua MS Dr.Sohibul Iman yg ditugaskan membangun komunikasi politik di tim kecil dan partai politik lainnya," katanya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi 

Sumber: Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS