Sukses

Relawan Kembali Gaungkan Jokowi 3 Periode, Gerindra: Selama Wacana Tak Masalah

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Jokowi kembali menggaungkan wacana agar Presiden Joko Widodo menjabat 3 periode. Hal itu disampaikan para relawan dalam acara Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (26/11/2022).

Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, jika Presiden Jokowi menjabat tiga periode hanya sebatas wacana pihaknya tidak mempermasalahkan. Sebab, menyampaikan aspirasi merupakan hak setiap warga negar Indonesia.

"Kita tidak mau menanggapi secara serius soal itu (wacana 3 periode) menyatakan pendapat itu adalah hak yang diatur juga oleh undang-undang silahkan saja masyarakat mau menyatakan pendapat, dan ya selama itu wacana ya enggak ada masalah," kata Dasco, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta di kutip Rabu (30/11).

Terlebih proses wacana tiga periode tidak berjalan di DPR RI, sehingga hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan.

"Kita itu selama merupakan wacana di luar parlemen ya itu kita anggap hanya wacana, karena belum ada proses-proses yang mengarah ke situ (wacana tiga periode) di DPR maupun MPR," tegas Wakil Ketua DPR RI itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Acara Nusantara Bersatu

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri acara relawan bertajuk Nusantara Bersatu yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Teriakan Jokowi Tiga Periode turut menggema dalam acara ini.

Diketahui, para relawan yang hadir merupakan pendukung Jokowi di Pilpres 2019. Sekitar 150 ribu orang dari berbagai daerah di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Pemimpin Rambut Putih

Dalam acara itu, Jokowi pun blak-blakan meminta para pendukungnya memilih calon presiden pekerja keras dengan salah satu cirinya adalah sudah berambut putih.

Kendati demikian, Jokowi tak menyebut secara langsung siapa sosok yang dia maksud.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS