Sukses

Rombongan Relawan Jokowi dari 10 Organisasi Mulai Padati GBK

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Presiden Joko Widodo atau Jokowi mulai memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (26/11/2022) pagi. Diketahui mereka bakal menggelar acara bertema 'Nusantara Bersatu'.

Pantauan Liputan6.com pada pukul 06.05 WIB iring-iringan bus besar bertuliskan 'Rombongan Nusantara Bersatu Gelora Bung Karno' mengular panjang dari Kementerian Keuangan RI Direktorat Jenderal Pajak.

Bus besar bermacam warna ini nampak menuju pintu 6 (gate enam) GBK. Hingga pukul 06.24 WIB bus besar yang membawa rombongan relawan masih berdatangan.

Mereka tak mengenakan seragam khusus. Namun, dominan berpakaian putih dan hitam. Sebagian besar membawa bendera merah putih berukuran kecil.

Rombongan relawan ini terdiri dari 10 organisasi relawan antara lain Barisan Relawan Nusantara (Baranusa), Forum Relawan Nusantara (Forsa), Rakyat Bersama Jokowi (RBJ).

Ada pula, dari Pergerakan Wanita Nusantara (Perwira), Harapan Warga Jokowi (Hawa), Satgas Jokowi, Brigade Jokowi, Nawacita Nusantara, Gerakan Aku Cinta Jokowi, dan Kita Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Acara Mulai Pukul 08.00 WIB

Ketua Umum Barisan Nusantara Adi Kurniawan menyatakan telah tiba di GBK sejak pukul 05.30 WIB. Dia menyebut acara akan dimulai pukul 08.00 WIB.

Dia menyampaikan relawan dari 10 organisasi ini datang dari berbagai daerah di Indonesia. Kendati demikian, dominan berasal dari Pulau Jawa.

Lebih lanjut, dia menyebut kegiatan ini direncanakan dihadiri Presiden Jokowi dalam rangka silaturahmi bersama para relawan. Selain itu, kegiatan ini juga akan diisi dengan doa bersama untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS