Sukses

Presiden Jokowi Disebut Akan Bertemu Para Relawannya di GBK Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal menghadiri acara Relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Jakarta pada hari ini, Sabtu (26/11/2022).

Staf khusus milenial Jokowi, Aminuddin Ma'ruf mengatakan, sejumlah persiapan sudah dilakukan di GBK.

"Kehadiran presiden Insya Allah jika kita panjang umur semua aparat keamanan, kesiapannya sudah mulai, paspampres sudah mulai hadir. Jadi Insya Allah bapak presiden akan hadir di sini bersama kita," kata Aminuddin di Jakarta, Jumat 25 November 2022.

Dia menjelaskan, tidak ada pernyataan politik dari relawan terkait kehadiran Jokowi besok. Terlebih, soal dukungan capres-cawapres 2024.

"Tidak ada pernyataan politik dukung mendukung. bukan insya Allah pastikan tidak ada pernyataan sikap dukung-mendukung capres-cawapres. Pernyataan sikap kami kami namakan risalah nusantara pesan moral," kata Ketua Panitia acara Nusantara Bersatu ini.

"Intinya adalah seluruh elemen relawan Jokowi satu komando manut, berbaris rapih di belakang bapak Presiden jokowi. Itu, biar gak ada multitafsir," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Ribuan Akan Hadir

Aminuddin menambahkan, sekitar 150 ribu orang akan memadati GBK besok. Acara dimulai pada pukul 06.30-10.30 WIB pagi.

"Kami ingin menyampaikan permohonan maaf kepada warga Jakarta khususnya yang akan berkegiatan di senayan dan sekitarnya besok mohon maaf kegiatannya terganggu karena akan ada konsentrasi massa yang cukup besar yang akan masuk GBK. Kami perkirakan sekitar 150 ribu orang yang akan memadati GBK,"kata dia.

 

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS