Sukses

Penyebab Ibu Negara Iriana Terpeleset Saat Turun Tangga Pesawat Kepresidenan

Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan kondisi sang ibu baik-baik saja. Namun, dia mengakui bahwa padatnya acara KTT G20 membuat semua pemangku kepentingan kelelahan, tak terkecuali Ibu Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi di Bali sempat mendapat sorotan. Pasalnya, Iriana terjatuh saat turun di tangga pesawat Kepresidenan RI 1.

Peristiwa itu terekam ketika pesawat tersebut tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali pada Senin (14/11/2022). Presiden Jokowi diketahui akan menjumpai para pemimpin negara jelang acara G20 di Pulau Dewata.

Momen Iriana jatuh berawal ketika pintu pesawat dibuka. Jokowi kemudian menggandeng tangan sang istri untuk turun dari pesawat. Tiba-tiba, Iriana jatuh terpeleset di tengah-tengah tangga.

Wajah Jokowi langsung kaget dengan mencoba menolong Iriana. Lantas, seorang anggota Paspampres buru-buru menghampiri untuk membantu.

Namun, Jokowi terlihat menolak bantuan dari Paspampres itu dengan gestur tangannya. Meski begitu, Iriana tetap dibantu oleh ajudan perempuan dan seorang laki-laki dari arah dalam pesawat.

Putra sulung Iriana Jokowi Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan kondisi sang ibu baik-baik saja. Namun, dia mengakui bahwa padatnya acara KTT G20 membuat semua pemangku kepentingan kelelahan, tak terkecuali Ibu Negara.

"Santai wae, kecapekan saja. Semua capek, menteri-menteri yo capek. Tapi enggak apa, sing penting lancar acarane," kata Gibran, Senin (14/11/2022).

Terlebih, Iriana sempat menemani Jokowi saat berkunjung ke Kamboja. Hanya jeda sehari sebelum acara G20, keduanya pun langsung mengikuti rangkaian kegiatan di Pulau Seribu Pura itu.

"Iya, soalnya kemarin malam kan dari Kamboja, Bali, sampai di sini jam 01.00 WIB (dini hari)," ujar Gibran, Senin (14/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Baik

Sementara, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin memastikan kondisi Ibu Negara baik-baik saja. Menurut Bey, Iriana tetap menjalankan kegiatannya di Bali. Ibu Negara juga tetap menghadiri rangkaian acara KTT G20.

"Ibu Negara kondisinya baik-baik saja," kata Bey saat dikonfirmasi, Senin (14/11/2022).

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.