Sukses

Golkar Nilai Jokowi Beri Semangat ke Semua Kandidat Capres

Nurul menuturkan, Jokowi menyampaikan pernyataan tersebut hanya untuk memberikan semangat kepada semua kandidat calon presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Golkar Nurul Arifin menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Pilpres 2024 jatah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dia menilai pernyataan tersebut adalah hal yang biasa.

"Tidak apa-apa itu kan pak Jokowi. Ke kami waktu ulang tahun juga ngomong seperti itu ya. Jadi membesarkan," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Nurul menuturkan, Jokowi menyampaikan pernyataan tersebut hanya untuk memberikan semangat kepada semua kandidat calon presiden (Capres). Golkar merasa tidak ada hal yang negatif melihat pernyataan tersebut.

"Saya rasa pak Jokowi itu memberikan semangat kepada semua kandidat. Jadi saya tidak melihatnya sebagai sesuatu yang negatif," kata Nurul.

Pernyataan Jokowi disebut untuk memicu para kandidat untuk bekerja lebih baik menjelang Pemilu 2024.

"Buat saya sih itu memberikan optimisme, kerja aja yang bener," kata Nurul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilpres 2024 Jatah Prabowo

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebut Pilpres berikutnya bisa menjadi kemenangan untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Pernyataan itu disampaikan Jokowi kepada Prabowo saat perayaan HUT Perindo, Senin 7 November 2022.

Awalnya Jokowi menyinggung pidato Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo yang menyinggung kemenangan kepala negara itu sejak di Solo sampai dua periode di nasional.

"Pak Hary menyampaikan saya dua kali wali kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta gubernur sekali menang, kemudian dua kali di pemilu presiden juga menang," ujar Jokowi.

Lantas, dia meminta maaf kepada Prabowo yang juga hadir sebagai tamu undangan. Prabowo memang dua kali kalah dari Jokowi pada Pemilu 2014 dan 2019.

"Mohon maaf pak Prabowo," kata Jokowi.

3 dari 3 halaman

Prabowo berikan Hormat

Mendengar itu, Prabowo langsung berdiri dari kursinya dan memberikan salam hormat kepada Jokowi. Seisi ruangan langsung riuh merespon momen tersebut.

Jokowi kemudian melanjutkan pidatonya. Dia bilang, untuk kemenangan Pilpres berikutnya bisa menjadi jatah Prabowo.

"Kelihatannya setelah ini jatahnya pak Prabowo," kata Jokowi.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.