Sukses

Bicara Empat Mata dengan AHY, Anies Mengaku Banyak Titik Temu

Pertemuan Anies dengan AHY berlangsung usai tim kecil NasDem, Demokrat dan PKS bertemu membahas cawapres di kediaman Anies, Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (25/10/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan berbicara empat mata dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Pertemuan itu berlangsung setelah pertemuan tim kecil NasDem, Demokrat dan PKS membahas cawapres di kediaman Anies, Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (25/10/2022).

"Kami diskusi berdua cukup panjang," ujar Anies dalam Instagramnya dilihat Rabu (26/10/2022).

Anies mengatakan, dengan AHY saling mencocokan catatan dan bacaan. Kata dia berdiskusi dan tukar pikiran dengan putra Susilo Bambang Yudhoyono itu menyenangkan. Hal yang dibahas mulai dari sejarah hingga tantangan Indonesia ke depan.

"Comparing notes, saling mencocokkan catatan dan bacaan. Selalu menyenangkan dan mencerahkan kalau berdiskusi, tukar pikiran dengan Mas AHY. Membahas dari soal sejarah hingga soal tantangan Indonesia ke depan," papar Anies.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini berkata, ketika membahas gagasan tentang negara bersama AHY, banyak titik temu.

"Alhamdulilah, ketika gagasan tentang bernegara ditopangtinggikan maka begitu banyak titik temu dalam diskusi," kata Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Pertemuan

NasDem, Demokrat dan PKS membahas calon wakil presiden bersama bakal calon presiden Anies Baswedan.

Pertemuan digelar di kediaman Anies di Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (25/10/2022).  

Masing-masing partai punya usulan. Demokrat mendorong Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), PKS mengusulkan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan NasDem menyerahkan kepada Anies.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan, Anies terbuka dengan pembahasan cawapres ini.

"Ya kan bagus aja, itu kan satu hal yang memang harus dibicarakan secara terbuka," kata dia mengungkap respons Anies ketika dihubungi, Selasa (25/10/2022).

Menurut Willy, dalam pertemuan Anies lebih banyak mendengar. Sementara antar partai politik yang lebih banyak berdiskusi. Pembahasan cawapres cukup dinamis dan alot.

"Pak Anies lebih mendengarkan-lah, partai-partai yang banyak meng-explore," kata Willy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.