Sukses

Erwin Aksa Ungkap Dukungan JK di 2024, Bukan untuk Anies

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Erwin Aksa, mengatakan Jusuf Kalla (JK) tidak ada hubungannya dengan diusungnya Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 dari Partai NasDem.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Erwin Aksa, mengatakan Jusuf Kalla (JK) tidak ada hubungannya dengan diusungnya Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 dari Partai NasDem.

Menurut Erwin, momen kebersamaan yang muncul ke publik saat pernikahan anak dari Dewan Syuro PKS, Salim Assegaf Jufri hanya sebatas duduk bersama JK, Surya Paloh, dan Anies, di dalam pesta tanpa pembicaraan politik.

“Pak JK duduk bareng itu kan dalam konteks kawinan barang kali ya. Pak JK juga tidak ada statement tentang apa pun,” yakin Erwin yang merupakan keponakan dari Jusuf Kalla ini saat ditemui di HUT Golkar ke-58, JIEXPO Kemayoran Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Erwin meyakini, JK masih sejalan dengan suara Partai Golkar hasil musyawarah nasional dan rapat pimpinan nasional yang mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024 dari Partai Golkar.

“Golkar sudah menetapkan (Ketum Golkar Airlangga Hararto) jadi belum ada perubahan tentang keputusan politik partai, jadi tetap itu landasan hukumnya partai,” yakin Erwin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Jadi King Maker

Terkait kepiawaian JK sebagai king maker dalam mencalonkan sosok pemenang dalam pesta demokrasi, Erwin yakin jika Pilpres berbeda dengan Pilkada.

Sebab diketahui, saat Pilkada DKI, adalah JK yang menyuarakan nama Anies Baswedan dan hasilnya adalah kemenangan.

“Ya kan beda kan, Pilkada dengan Pilpres, Pak JK anggota partai Golkar, beliau senior partai Golkar, tokoh partai Golkar tentunya menghargai keputusan (Golkar),” Erwin menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • erwin aksa