Sukses

PDIP: Selamat HUT TNI ke-77, Bangun Kekuatan TNI yang Solid, Militan dan Profesional

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan mengucapkan selamat HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77. Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya memberikan dukungan penuh kebijakan Presiden Jokowi untuk meningkatkan profesionalisme TNI dan peningkatan kesejahteraan prajurit adalah hal yang harus terus dilakukan.

“PDI Perjuangan juga terus memberikan dukungan terhadap setiap upaya pengembangan kekuatan pertahanan Indonesia, termasuk hadirnya industri pertahanan yang percaya pada kekuatan sendiri dalam pengembangan dan penguasaan ALUTSISTA modern, didukung oleh kemampuan penguasaan C5ISR (Command, Control, Communication, Computer, Cyber, Intelligence, Surveillance, and Reconnaissance) guna membentuk kekuatan cyber pertahanan,” kata Hasto dalam keterangannya, Rabu (5/10/2022).

Hasto menyebut slogan merdeka atau mati adalah spirit yang berkobar di setiap dada prajurit, berjuang tanpa mengenal takut, tanpa mengenal lelah dan tidak pernah menyerah demi keselamatan bangsa, kedaulatan negara, dan keutuhan NKRI.

“Angkatan Perang Republik Indonesia dalam kesatuan yang solid, militan, dan profesional serta terpadu menjadi pasukan pembela tanah air dalam satu jiwa Tentara Nasional Indonesia (TNI). TNI kini semakin hadir sebagai kekuatan nasional yang membanggakan karena persatuan dengan rakyat,” kata Hasto.

Hasto mengajak semua pihak gelorakan kembali kejayaan TNI bagi Indonesia Raya

“Kita gelorakan kembali kejayaan TNI bagi Indonesia Raya, menjadi kekuatan yang disegani di seluruh belahan bumi karena kemampuan  force projection dalam memperjuangkan perdamaian dunia,” ucapnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Ingatkan soal Kekuatan Angkatan Perang Indonesia

Hasto mengingatkan bahwa sejarah pernah mencatat bagaimana kekuatan Angkatan Perang Indonesia pada tahun 1960-an sebagai kekuatan terkuat di belahan bumi selatan. Itulah sejarah gilang gemilang yang akan kita perjuangkan kembali.

“Terus kita bangun TNI karena kekuatannya yang berasal dari rakyat. Jadilah kekuatan pertahanan yang profesional, solid, menggetarkan lawan, dan terus bergerak maju. Kobarkan semangat pembebasan agar dunia yang bebas dari kolonialisme dan imperialisme. Dirgahayu TNI ke 77, Jayalah Tentara Nasional Indonesia. Merdeka,”pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.