Sukses

Jalan Sekitar Monas Ditutup dalam Rangka HUT TNI, Cek Pengalihan Arus Lalu Lintasnya

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian menutup sejumlah ruas jalan di kawasan Istana Negara dan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI.

Perayaan HUT TNI ke-77 ini akan berlangsung di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, hari ini Rabu (5/10/2022). Sejumlah alat utama sistem persenjataan (Alutsista) sudah dipamerkan di sejumlah ruas jalan ring 1 sejak beberapa hari.

Mengutip postingan instagram @tmcpoldametro, penutupan jalan di kawasan Istana dan Monas akan dilakukan hari ini sejak pukul 04.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Para pengendara untuk sementara diimbau tidak melewati kawasan tersebut.

Berikut Pengalihan Arus Lalu lintas:

1. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk Menuju Jalan Majapahit atau Jalan Merdeka Utara Di Alihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto

2. Arus lalu lintas Dari Jalan Veteran raya menuju Jalan VETERAN II diluruskan ke Terminal harmoni

3. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur Menuju Jalan Medan Merdeka Utara di alihkan ke Jalan Perwira

4. Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih menuju Jembatan Serong di alihkan ke kiri ke Jalan MH Thamrin Arah Bundaran HI

5. Arus lalu lintas dari Jalan KH. WAHID HASYIM menuju Blok O di alihkan ke kiri ke Jalan MH Thamrin arah Bundaran HI

6. Arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim menuju Tugu Tani di alihkan ke kiri Jalan MH. THAMRIN arah bundaran Patung Kuda

7. Arus lalu lintas dari Jalan Kebon sirih menuju Tugu Tani di alihkan ke kiri Jalan MH. THAMRIN arah Bundaran Patung Kuda;

8. Arus lalu lintas dari Jalan Budi Kemuliaan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan di alihkan ke Jalan Medan Merdeka Barat;

9. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Majapahit di alihkan KE Tanah Abang

10. Arus lalu lintas dari Abdul Muis menuju Jalan Museum ditutup

 

Reporter: Rahmat Bayhaqi

Merdeka.com

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Jokowi Pimpin Upacara HUT TNI di Istana

Sebelumnya diberitakan, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI akan digelar di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Rabu 5 Oktober 2022.

Adapun Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT ke-77 TNI.

"Upacara HUT TNI tahun ini akan diselenggarakan di lapangan Istana Merdeka yang biasanya juga digunakan untuk perayaan HUT RI," kata Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Eko Margiyono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (30/9/2022).

"Rangkaian kegiatannya adalah upacara seperti biasa, dimana Irup-nya direncanakan Bapak Presiden RI," sambungnya.

Kendati bukan kali pertama, dia mengatakan bahwa banyak pertimbangan hingga akhirnya HUT TNI digelar di Istana Kepresidenan Jakarta. Namun Jokowi ingin melihat lebih pelaksanaan HUT ke-77 TNI sehingga diputuskan dilaksanakan di Istana.

"Ini juga banyak hal pertimbangan, tapi pada intinya Pak Presiden ingin menyaksikan secara lebih dekat kalau dilaksanakan di Istana. Tapi intinya bukan tahun ini saja, tahun-tahun sebelumnya juga sudah dilakukan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.