Sukses

Jokowi Pimpin Upacara Parade Senja di Kementerian Pertahanan

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi inspektur upacara parade senja dan penurunan bendera merah putih, di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, pada Selasa (4/10/2022) petang.

Adapun upacara baru dimulai pada pukul 18.30 WIB.

Presiden Jokowi langsung disambut oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Selanjutnya prosesi upacara dimulai dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Presiden Jokowi selaku inspektur upacara.

"Untuk menghormati para pejuang bangsa dan para pahlawan yang telah mendahului kita, mengheningkan cipta dimulai," ucap Jokowi di Lapamham Bela Negara Kementerian Pertahanan, Selasa (4/10/2022).

Selanjutnya, dilakukan penurunan Bendera Merah Putih yang berkibar di Lapangan Bela Negara, Kemhan. Usai penurunan bendera, dikumandangkan Andhika Bhayangkari oleh pasukan marching band dari kesatuan TNI.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Saksikan Parade

Usai menerima laporan Komandan Upacara, Presiden Jokowi memerintahkan untuk pembubaran pasukan upacara.

Selanjutnya Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto beserta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyaksikan parade (defile) yang diikuti tiga matra TNI yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara serta Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Parade dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI yang akan diperingati pada Rabu (5/10) besok. Usai parade selesai, Presiden Joko Widodo meninggalkan tempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.