Sukses

PDIP Tangsel Didik Ratusan Kader, Bersiap Hadapi Pemilu 2024

DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Pendidikan Kader Pratama angkatan III di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung Jakarta Selatan, Senin (19/9/2022).

Liputan6.com, Jakarta DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Pendidikan Kader Pratama angkatan III di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung Jakarta Selatan, Senin (19/9/2022).

Ketua DPC PDIP Tangsel Wanto Sugito mengatatakan, pendidikan ini penting bukan hanya bekal persiapan Pemilu 2024, tapi memantapkan garis ideologi partai.

"Pendidikan kader itu penting dan menjadi syarat mutlak menjadi pengurus partai, tidak hanya sekedar menjadi caleg. Karena akan menjadi bekal untuk memperkokoh perjuangan ideologis partai di tengah-tengah rakyat sebagai partai wong cilik," kata dia.

Turut hadir Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Ribka Tjiptaning, Ketua DPD PDIP Provinsi Banten Ade Sumardi, serta anggota DPR RI Dapil Banten III Ananta Wahana.

Wanto menegaskan, dalam PKP angkatan ke III kali ini berjumlah 116 peserta baik dari unsur DPC, PAC, Ranting, Badan dan sayap partai.

"Para peserta pendidikan kader menginap tiga hari menyatu bersama teman-teman peserta lainnya dan betul-betul kami siapkan untuk diterjunkan memetakan dan melakukan analisa sosial di wilayah se-Tangerang Selatan, untuk menjadi bahan masukan DPC partai, problem-problem apa yang ditemukan, sehingga bisa memiliki dampak elektoral yang positif untuk perjuangan partai kedepan," jelad dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target 14 Kursi

Pria yang akrab disapa bung Klutuk ini menegaskan, partai telah menetapkan target 14 dari 8 kursi yang ada saat ini.

"Oleh karena itu dibutuhkan kerja keras dan kerja cerdas. Kita akan terjunkan calon calon legislatif yang siap bekerja keras turun ke tengah-tengah rakyat," kata dia.

3 dari 3 halaman

Banyak yang Ingin Jegal

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, banyak pihak yang mencoba menjegal partainya dengan cara memfitnah akan berbagai isu.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PDIP NTB di Kantor DPD PDIP NTB, Kota Mataram, Kamis (15/9/2022) malam. Hadir dalam rapat tersebut Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat dan Sekretaris Umum DPP Bamusi sekaligus anggota Komisi VII DPR RI Nasyirul Falah Amru atau Gus Falah beserta seluruh pengurus DPC PDIP se-NTB.

Menurut dia, upaya itu untuk membuat elektoral partai turun. Namun, dia mengingatkan bahwa politik itu menebar kebaikan dan bergerak ke bawah, perjuangkan aspirasi rakyat.

Hasto menegaskan, selama kader dan anggota Partai berada bersama rakyat, sederas apapun fitnah, dan Partai terus membangun energi positif, maka kita akan eksis. Karenanya, sebagaimana pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, agar kader terus turun ke bawah.

"Kata Ibu Mega, kita jangan pernah puas. Saya enggak pernah lihat elektoral kita berapa, yang penting strategi kita bagaimana," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.