Sukses

Perampok Toko Emas di ITC BSD Sempat Lepaskan Tembakan

Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa perampokan di toko emas tersebut. Total kerugian materil pun masih dihitung,

Liputan6.com, Jakarta - Perampok toko emas Sinar Mas yang berada di dalam pusat perbelanjaan ITC BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sempat melepaskan peluru dari senjata api untuk menghancurkan etalase. Peristiwa perampokan terjadi saat waktu sholat Jumat.

"Kejadiannya pukul 11.47 WIB, sesuai dengan rekaman CCTV yang kita dapat. Jadi ada orang yang tidak dikenal mendatangi toko emas Sinar Mas, kemudian dia langsung menodongkan senjata, memukul etalase tempat emas, dengan cara menembakan satu buah peluru," ungkap Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu, Jumat (16/9/2022).

Pelaku kemudian mengambil sepapan emas atau perhiasan dari etalase yang berhasil dia pecahkan. Pelaku lalu kabur melalui pintu keluar masuk pengunjung, yang ada di sebelah toko emas tersebut.

Karena suara teriakan pegawai toko emas serta suara tembakan, petugas keamanan pun mendatangi tempat kejadian. Saat hendak akan dikejar, pelaku kembali menodongkan senjata api kepada petugas keamanan.

"Sempat dikejar satuan pengaman ITC, namun karena menodongkan senjata, satuan pengaman ini ragu dan pelaku kabur sehingga hilang jejak," kata Sarly.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Sita Proyektil dan Ambil Sidik Jari Pelaku

Dari tempat kejadian perkara, Polisi juga sudah menyita sebuah proyektil dan beberapa pecahan kaca etalase. Dari pecahan etalase polisi juga mengambil sidik jari pelaku.

"Juga rekaman CCTV, baik di toko maupun sekitar ITC, karena termonitor di sekitar ITC ini, dia ada beberapa lama untuk melakukan pengintaian," kata Kapolres.

Polisi juga memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Total kerugian materil pun masih dihitung, sementara toko Sinar Mas ditutup sementara dan digaris polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.