Sukses

Tawa Semringah Puan Saat Prabowo Menyebutnya Mungkin Berduet di Pilpres 2024

Momen itu terekam ketika Prabowo menjawab pertanyaan awak media terkait pertemuan dengan Puan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani terlihat semringah ketika Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyebut memungkinkan berpasangan dengan Ketua DPR RI itu di Pilpres 2024. Momen itu terekam ketika Prabowo menjawab pertanyaan awak media terkait pertemuan dengan Puan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022).

Awak media bertanya kepada Prabowo dan Puan terkait peluang kedua tokoh ini berpasangan sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Prabowo menjawab, kemungkinan itu ada secara teori. Menteri Pertahanan itu mengatakan tepat memungkinkan dipasangkan dengan Puan.

"Jadi kalau Anda tanya memungkinkan atau tidak memungkinkan, saya kira ya dari segi teori kemungkinan, ya pasti memungkinkan," ujar Prabowo.

"Tadi kan demi kebaikan bangsa dan negara kenapa tidak?," imbuhnya.

Lantas, pernyataan itu mendapat respons positif dari Puan. Putri Megawati Soekarnoputri itu terlihat tertawa lepas mendengar ucapan Prabowo. Diikuti tepuk tangan para elite PDIP dan Gerindra yang hadir dalam pertemuan.

Selanjutnya, Prabowo bilang untuk bicara koalisi dengan PDIP masih memerlukan waktu. Gerindra dan PDIP sepakat untuk terus menjalin komunikasi. PDIP dan Gerindra masih memerlukan waktu di internal untuk membahas Pilpres 2024. 

"Tentunya ini masih, perjalanan masih panjang iya kan. PDIP harus memikirkan, Gerindra juga. Tapi bagi kita apa pun demi kebaikan bangsa dan negara, kamis siap melaksanakan," kata Prabowo.

Sementara itu, Puan juga mengamini pernyataan Prabowo. Bila ditanya peluang berpasangan dengan Prabowo, Puan sebut semua kemungkinan ada.

"Kalau kemudian ditanya apakah ada kemungkinan, ya semua itu menurut saya ada kemugkinan, tidak ada yang tidak mungkin di politik demi kemajuan bangsa dan negara," ucapnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Puan Naik Kuda Prabowo

Ketua DPP PDI Perjuangan  (PDIP) Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Pada pertemuan di rumah Prabowo yang berlangsung kurang lebih tiga jam itu, Puan diajari Prabowo berkuda.

Pertemuan diawali penyambutan dan penghormatan dari Gerindra. Korps musik dari Gerindra melantunkan Indonesia Raya, Mars PDIP dan Mars Gerindra. Selanjutnya, Puan bersiap di ruang ganti untuk mengenakan pakaian berkuda.

Prabowo mengajak Puan berkuda di arena pacuan di kediamannya. Puan menaiki kuda jenis Lusitano keturunan Portugal yang bernama Salero.

Kuda yang ditunggangi Ketua DPR itu pernah dinaiki Presiden Joko Widodo ketika ke rumah Prabowo pada tahun 2016 silam.

Sementara Prabowo menunggangi kuda bernama Cunhal. Puan diberikan latihan singkat selama 15 menit oleh seorang instruktur. Awalnya Puan sempat dipegangi hingga berkuda sendiri.

 

3 dari 3 halaman

Kesan Puan

Putri Megawati Soekarnoputri itu bahkan sempat pamer skill half pass yaitu kaki depan berada dalam posisi menyilang.

Puan mengaku berkuda bukan hal yang mudah dan membutuhkan keberanian.

"Ternyata main kuda itu juga perlu suatu keberanian, suatu semangat untuk kemudian bisa bersama bersinergi bersama kudanya, dan ternyata tidak semudah saya lihat di film-film atau di TV," kata Puan.

Puan dan Prabowo juga sempat memberikan makan kuda buah dan wortel.

"Ini yang ngasih makan kau Ketua DPR," canda Prabowo sambil mengelus kuda Salero.

Repoter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.