Sukses

Pekerja Tewas Terjepit Lift di Tanjung Duren

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pekerja meninggal dunia terjepit lift barang. Korban SER (54) bersama ketiga rekannya sedang merenovasi ruko percetakan di Jalan Taman Suryo, Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Senin (15/8/2022).

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharam Wibisono, menjelaskan, korban sedang memperbaiki sistem instalasi elevator.

"Dia ini mau betulkan listrik di atas lift, tapi dia tidak tahu bahwa liftnya itu dalam keadaan aktif," kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (17/8/2022).

Muharam mengatakan, lift secara tiba-tiba naik. Beberapa rekan mencoba menghentikan laju lift usai mendengar teriakan korban. Namun naas, nyawanya tak tertolong.

"Begitu dengar dia teriak-teriak yang lain pada nolongin kan dipencet stop mungkin karena panik kan akhirnya posisi kejepit tidak berani lagi teman-temannya berbuat," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Saksi

Terkait kejadian ini, empat orang saksi telah dimintai keterangan termasuk salah satunya pemilik ruko. Muharam mengatakan, pihaknya masih mendalami unsur pidana dalam insiden ini.

"Dugaan kuatnya kecelakaan yang diakibatkan oleh almarhum sendiri karena pada saat kejadian tiga orang lain posisi kerjanya pada bagian masing-masing," ujar dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS