Sukses

Top 3 News: Akhir Cerita Wanita Pencuri Cokelat di Alfamart

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait kasus wanita bermobil Mercy mencuri cokelat di mini market hingga upaya intimidasi karyawan Alfamart di Tangerang yang berakhir damai.

Kesepakatan damai antara pihak pelaku Mariana dengan karyawan Alfamart dilakukan di Mapolres Tangerang Selatan, Senin malam 15 Agustus 2022.

Kasus pengutilan cokelat tersebut sempat menjadi perhatian publik hingga membuat pengacara kondang Hotman Paris Hutapea turun tangan.

Menurut Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu, Mariana memiliki kebiasaan unik sehingga mengutil tiga bungkus cokelat dan dua botol shampo di Alfamart. Keterangan tersebut didapat dari keluarga Mariana.

Kemudian, pada Selasa 16 Agustus 2022, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR 2022.

Dalam kesempatan tersebut, ada sejumlah hal yang disampaikan oleh Presiden Jokowi. Salah satunya ia menyebut, saat ini semua negara, termasuk Indonesia sedang menghadapi ujian. Menurut dia, sebanyak 553 juta jiwa di dunia terancam mengalami kemiskinan ekstrem.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengatakan, bahwa pemerintah telah mengucurkan anggaran Rp 502 triliun untuk subsidi bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan listrik di tahun 2022. Hal ini dilakukan agar harga BBM di masyarakat tak melambung tinggi.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal ditangkapnya oknum aparat penegak hukum yang berasal dari institusi kepolisian terkait peredaran narkoba berpangkat ajun komisaris polisi atau AKP berinisial ENM.

Informasi tersebut disampaikan Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisno Siregar.

Krisno menjelaskan, penangkapan dilakukan pada pekan lalu, tepatnya 11 Agustus 2022 pukul 07.00 WIB di Basement Taman Sari Mahogani Apartemen, Jalan Arteri Karawang Barat Margakaya Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 16 Agustus 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Berakhir Damai, Polisi Sebut Wanita Pencuri Cokelat di Alfamart Punya Kebiasaan Unik

Kasus wanita bermobil Mercy mencuri cokelat di mini market hingga upaya intimidasi karyawan Alfamart di Tangerang berakhir damai.

Kasus pengutilan cokelat ini sempat menjadi perhatian publik hingga membuat pengacara kondang Hotman Paris Hutapea turun tangan.

Kesepakatan damai antara pihak pelaku Mariana dengan karyawan Alfamart dilakukan di Mapolres Tangerang Selatan, Senin malam 15 Agustus 2022.

Polisi menyebut, Mariana memiliki kebiasaan unik sehingga mengutil tiga bungkus cokelat dan dua botol shampo di Alfamart. Keterangan tersebut didapat dari keluarga Mariana.

"Diketahui bahwa keterangan daripada keluarganya ataupun suaminya, memang terlapor Ibu M memang ada kebiasaan-kebiasaan yang mungkin sedikit unik," tutur Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu.

 

Selengkapnya...

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

2. Delapan Hal yang Disampaikan Jokowi dalam Pidato Kenegaraan Sidang Tahunan MPR 2022

Pada hari ini, Selasa 16 Agustus 2022, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR 2022.

Dalam kesempatan tersebut, ada sejumlah hal yang disampaikan oleh Presiden Jokowi. Salah satunya ia menyebut, saat ini semua negara, termasuk Indonesia sedang menghadapi ujian. Menurut dia, sebanyak 553 juta jiwa di dunia terancam mengalami kemiskinan ekstrem.

Jokowi menyampaikan perang Rusia-Ukraina yang meletus tiba-tiba, membuat krisis pangan, energi, dan keuangan tak terhindarkan lagi. Sebanyak 107 negara terdampak krisis, sebagian di antaranya diperkirakan jatuh bangkrut.

"Perekonomian dunia belum sepenuhnya bangkit. Tiba-tiba meletus perang di Ukraina, sehingga krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan tidak terhindarkan lagi," kata Jokowi di Gedung Parlemen Jakarta, Selasa 16 Agustus 2022.

"Diperkirakan 553 juta jiwa terancam kemiskinan ekstrem, dan 345 juta jiwa terancam kekurangan pangandan kelaparan," sambungnya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Edarkan Narkoba, Kasat Resnarkoba Polres Karawang Diciduk

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Krisno Siregar membenarkan, adanya penangkapan terhadap oknum aparat penegak hukum yang berasal dari institusi kepolisian terkait peredaran narkoba berpangkat ajun komisaris polisi atau AKP berinisial ENM.

“Benar, penangkapan AKP ENM, Kasat Resnarkoba Polres Karawang tersangka kasus peredaran narkoba,” kata Krisno dalam keterangan pers diterima, Selasa 16 Agustus 2022.

Krisno menjelaskan, penangkapan dilakukan pada pekan lalu, tepatnya 11 Agustus 2022 pukul 07.00 WIB di Basement Taman Sari Mahogani Apartemen, Jalan Arteri Karawang Barat Margakaya Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, Jawa Barat.

Terkait kronologisnya, Krisno mengurai, pada 30 - 31 Juli 2022 anggota Dittipidnarkoba Bareskrim Polri telah melakukan serangkaian penangkapan beberapa tersangka sindikat peredaran gelap Narkoba Juki dan kawan-kawan yg biasa beroperasi di tempat hiburan malam (THM) di Bandung : F3X Club Bandung dan FOX KTV Bandung.

“Selanjutnya, anggota Tim melakukan pengembangan dan mendapatkan alat bukti tersangka JS dan RH pernah mengantar 2000 butir Pil Ekstasi ke Tersangka Juki pemilik THM FOX Club dan F3X KTV Bandung bersama dengan ENM,” jelas Krisno.

 

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS