Sukses

Anies Luncurkan Logo JAKHABITAT dan Resmikan Galeri Huni di Taman Martha Tiahahu Blok M

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan peluncuran Logo JAKHABITAT dan peresmian Galeri Huni di Taman Martha Tiahahu. Galeri huni ini hadir sebagai sarana mempermudah warga Jakarta dalam mencari hunian yang layak.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Anies tiba pukul 16.12 WIB. Hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali.

Kemudian ada Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Bambang Bachtiar, Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Agus Himawan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Sarjoko

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada hari ini, Selasa, 16 Agustus 2022, habitat dan galeri JAKHABITAT secara resmi dinyatakan diluncurkan," kata Anies di Taman Martha Tiahahu Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2022).

Anies menjelaskan galeri huni ini sendiri akan difungsikan sebagai Pusat Integrasi Pemasaran Aset atau Properti JAKHABITAT seperti Hunian DP Nol Rupiah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Hunian Terjangkau TOD (Kawasan Berorientasi Transit), Rusunawa, dan Permukiman lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Peta Integrasi

Selain itu, galeri huni ini juga dilengkapi dengan peta integrasi agar masyarakat Jakarta dapat mengakses informasi detail mengenai ragam hunian terjangkau yang bisa dibeli atau disewa fasilitas di dalamnya, sekaligus dapat mengakses kontak sales marketing, hingga aplikasi pendaftarannya.

Anies menyatakan program galeri huni ini memungkinkan masyarakat untuk mencari hunian yang layak. Program ini, kata Anies merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

"Program ini berjalan dengan inisiatif Pemprov untuk memastikan masyarakat punya hunian yg layak," ujar Anies.

3 dari 3 halaman

Integrasi

Anies mengatakan program galeri hunian ini juga diintegrasikan, sama seperti program transportasi umum yang sudah diintegrasikan terlebih dahulu.

Program ini kata dia, berada dalam satu payung terintegrasi dan tidak sebagai program yang jalan sendiri.

"Ini punya pesan sama seperti menggabungkan transportasi yang banyak itu, integrasi," kata dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS