Sukses

TNI dan Brunei Darussalam Buka Peluang Latihan Bersama

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama delegasi Angkatan Bersenjata Brunei Darussalam membuka peluang kerja sama dalam hal latihan bersama dan pertukaran personel antarkedua negara.

"Kerja sama dengan Angkatan Bersenjata Brunei Darussalam sudah terjalin sejak lama dan saya ingin terus mengembangkan hubungan bilateral ini menjadi lebih nyata," kata Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dipantau dari kanal YouTube seperti dilansir Antara.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI usai bertemu dengan delegasi Angkatan Bersenjata Brunei Darussalam di Singapura.

Pertemuan bilateral antara Panglima TNI dan Commander of The Royal Brunei Armed Forces, membahas berbagai isu strategis pertahanan dan keamanan di kawasan Asia Tenggara.

Selain itu, pertemuan tersebut juga salah satu bentuk nyata terjalinnya hubungan bilateral yang baik antara Indonesia dan Brunei Darussalam di bidang pertahanan dan keamanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Ingin Segera Terwujud

Dengan adanya hubungan bilateral yang baik, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tersebut berharap berbagai program latihan bersama, dan pertukaran personel yang akan menimba ilmu di masing-masing instansi militer kedua negara dapat segera terwujud.

Secara umum, Jenderal Andika menilai hubungan bilateral yang terjalin baik antara kedua negara juga memberikan banyak kemajuan bersama terutama dalam di bidang keamanan dan pertahanan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    TNI
  • Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.
    Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.
    Andika Perkasa