Sukses

Grand Launching JIS, Anies Sampaikan Maaf pada Pihak yang Pesimis

Anies menyebut berdirinya JIS menandakan mimpi bisa dicapai dengan kerja keras, meski berbagai pihak mulanya mengolok dan pesimis JIS bisa berdiri.

Liputan6.com, Jakarta - Tribun Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (24/7/2022) dipenuhi lautan pendukung klub Persija.

Para Jakmania hadir untuk menghadiri grand launching JIS sekaligus mendukung tim macan Kemayoran dalam laga persahabatan melawan Chonburi FC dari Thailand.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dengan berdirinya JIS, maka salah satu janji kampanyenya sudah ditunaikan.

“Alhamdulillah pada malam hari ini kita sama-sama hadir memuntaskan sebuah fase perjuangan, di tempat ini telah lama dijanjikan dan hari ini janji itu dibayar tunai,” kata Anies disambut sorak sorai penonton.

Anies menyebut berdirinya JIS menandakan mimpi bisa dicapai dengan kerja keras, meski berbagai pihak mulanya mengolok dan pesimis JIS bisa berdiri. Anies lantas menyindir para lawan politiknya dan menyampaikan maaf atas terbangunnya JIS.

“Mimpi yang oleh sebagian ditanggapi dengan pesimis, mohon maaf harus kami sampaikan kami mengecewakan mereka yang pesimis. Hari ini mahakarya berdiri di Jakarta dipersembahkan untuk the jakmania, untuk warga Jakarta dan untuk Indonesia,” kata Anies.

Mantan Mendikbud itu menyebut, pembangunan JIS dilakukan oleh 100 persen anak bangsa. “Mahakarya ini adalah 100 persen dibangun oleh anak anak bangsa dari keringat orang-orang Indo rsua yang dilahirkan dari rahim-rahim ibu orang Indonesia,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampaikan Terima Kasih

Anies lantas menyampaikan terima kasih kepada pekerja hingga Presiden atas dukungan hingga JIS terbangun. Namun, ucapan terima kasih Anies ke Jokowi disambut sorakan oleh penonton.

“Dan dukungan pemerintah pusat khususnya kepada pak presiden yang mendukung proyek ini hingga tuntas,” kata Anies, disusul sorakan dari kursi penonton.

Adapun pada acara hari ini sejumlah pejabat hadir, diantaranya Ketua Perindo Hari Tanoe hingga Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

 

 

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.