Sukses

Temui Rektor Unas, KPU Jaksel Jajaki Sejumlah Kerjasama Terkait Sosialisasi Pemilu 2024

Beberapa sinergitas yang pernah terjalin antara lain kegiatan sosialisasi pemilu dan program magang bagi mahasiswa Unas. Lebih lanjut Agus mengutarakan pentingnya meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin di antara kedua pihak.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan berkunjung ke Universitas Nasional (Unas) pada Jumat, (22/7/2022). Dalam kunjungan ini, KPU Jakarta Selatan menjajaki sejumlah kerjasama terkait dengan sosialisasi dan kelancaran Pemilu 2024. 

Rombongan KPU Jakarta Selatan yang terdiri dari seluruh anggota KPU Jakarta Selatan Agus Sudono, Yusuf Satyanegara, Ahmad Barizi, Dody Wijaya, Fahmi Zikrillah, beserta kasubag Program dan Data Afrizal dan staff Heru Gian Setiono, diterima langsung oleh rektor Universitas Nasional Dr El Amry Bermawi Putra, MA beserta wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan Dr Suryono Efendi.  

Ketua KPU Jakarta Selatan Agus Sudono menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang selama ini terjalin antara KPU Jakarta Selatan dan Universitas Nasional. 

Beberapa sinergitas yang pernah terjalin antara lain kegiatan sosialisasi pemilu dan program magang bagi mahasiswa Unas. Lebih lanjut Agus mengutarakan pentingnya meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin di antara kedua pihak. 

"KPU berharap agar ke depan kerjasama ini bisa ditingkatkan. Mulai dari program magang berbasis project, riset dan penguatan digitalisasi untuk memudahkan proses kepemiluan", ungkap Agus dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Jumat. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Partisipasi Mahasiswa Sukseskan Pemilu

Sementara itu, Anggota KPU Jakarta Selatan Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Parmas SDM Fahmi Zikrillah mendorong agar mahasiswa UNAS juga terlibat aktif berpartisipasi menjadi penyelenggara pemilu di tingkat ad hoc, baik sebagai PPK/PPS maupun KPPS. 

"Komposisi badan ad hoc diharapkan dapat diisi dengan kombinasi antara tokoh masyarakat dan mahasiswa yang melek teknologi, sehingga proses tahapan pemilu bisa berjalan dengan baik", ujar Fahmi. 

Terkait hal itu itu, Rektor Universitas Nasional El Amry Bermawi Putra  menyambut baik maksud kedatangan rombongan KPU Jakarta Selatan. Bahkan Rektor menginginkan agar ada MoU antara KPU Jakarta Selatan dengan Universitas Nasional agar kerjasama ini bisa segera ditindaklanjuti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.