Sukses

Bocah di Bogor Tewas Tersengat Listrik Saat Main Bola

Seorang bocah laki-laki tewas setelah tersengat aliran listrik tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di parkiran TPU Blender, Kecamatan Tanah, Sareal, Kota Bogor, Rabu (13/7/2022).

Liputan6.com, Bogor - Seorang bocah laki-laki tewas setelah tersengat aliran listrik tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di parkiran TPU Blender, Kecamatan Tanah, Sareal, Kota Bogor, Rabu (13/7/2022).

Korban berinisial SD (10) mulanya sedang bermain bola bersama teman-teman sebayanya yakni T, A, AR, dan F dalam kondisi hujan di parkiran TPU Blender sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kondisi cuaca saat itu sedang gerimis, mereka bermain bola di parkiran mobil TPU," kata Kapolsek Tanah Sareal, Kompol Surya.

Korban kemudian berlari mengarah ke tiang PJU dan memegangnya. Seketika korban pun tersengat listrik hingga dia jatuh dalam posisi telungkup.

"Waktu melintas, korban memegang tiang tersebut lalu tersengat listrik," ujar Surya.

Sebelum kejadian, teman-temannya sempat meneriaki korban untuk tidak mendekati tiang PJU makam, karena berbahaya. Namun oleh korban tidak dihiraukan.

"Korban tidak menghiraukannya karena memang korban ini pendatang baru, pindahan dari Sukabumi," ucap Surya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Terselamatkan

Dari keterangan beberapa saksi, kata Surya, warga yang mengetahui kejadian itu sempat berupaya membantu korban. Namun nyawa bocah tersebut tak terselamatkan.

"Korban langsung dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan di Kebon Pedes," kata dia.

Surya mengatakan, usai kejadian itu pihaknya langsung menghubungi petugas dinas terkait untuk memperbaiki tiang-tiang PJU di TPU Blender yang bermasalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.