Sukses

Sistem Pengereman KRL Tanah Abang-Parung Panjang Sempat Rusak karena Tertemper Sepeda Motor

Jalur KRL relasi Tanah Abang-Parung Panjang sempat mengalami kerusakan pada sistem pengereman, Senin 11 Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Jalur KRL relasi Tanah Abang-Parung Panjang sempat mengalami kerusakan pada sistem pengereman, Senin 11 Juli 2022. Kerusakan ini disebabkan sepeda motor yang tertemper KRL Nomor D1/2032, di perlintasan Stasiun Kebayoran dan  Stasiun Pondok Ranji, kemarin siang.

Manager External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan mengatakan, kerusakan sistem pengereman sudah ditangani sesaat usai insiden sepeda motor tertemper KRL.

"Atas kejadian tersebut, sarana KRL mengalami kerusakan pada sistem pengereman dan sempat tidak bisa dioperasikan," kata Leza, Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Selama perbaikan sistem pengereman di lokasi, rangkaian KRL tersebut kembali melanjutkan perjalanan ke Stasiun Pondok Ranji untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Sementara evakuasi terhadap pengendara yang menemper tersebut diserahkan kepada pihak polisi sektor Pesanggrahan dan dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati.

Leza mengingatkan para pengguna jalan yang hendak melintas di pintu perlintasan kereta api untuk memperhatikan palang pintu, rambu, ataupun suara yang mengisyaratkan bahwa kereta akan segera melintas.

"Bila pintu perlintasan telah tertutup, mohon untuk bersabar menunggu kereta melintas dan pintu kembali terbuka sebelum melanjutkan perjalanan," pesannya.

Sebagaimana diketahui, Senin 11 Juli 2022 pukul 10.23 WIB sepeda motor tertemper rangkaian KRL nomor D1/2032 di perlintasan sebidang resmi di Km 18+2/3 antara lintas Stasiun Kebayoran – Stasiun Pondok Ranji.

Petugas sarana KRL dari Depo Tanah Abang dan petugas pengamanan Stasiun Pondok Ranji berkoordinasi dengan polisi sektor Pesanggrahan untuk melakukan pengecekan Sarana KRL yang tertemper tersebut dan melakukan pengamanan di lokasi kejadian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi

Kecelakaan yang melibatkan KRL terjadi Pada Senin 11 Juli 2022, satu unit sepeda motor tertemper rangkaian KRL relasi Tanah Abang-Parung Panjang.

Informasi ini dipublikasi oleh akun instagram @jktinfo. Dalam unggahannya dijelaskan bahwa kecelakaan motor vs KRL dengan nomor KA D1/2032A, itu terjadi di antara Stasiun Kebayoran - Stasiun Pondok Ranji.

"Saat ini rangkaian dalam proses pengecekan di Stasiun Pondok Ranji, belum diketahui informasi lebih detail mengenai peristiwa tersebut," demikian penjelasan dalam unggahan @jktinfo, Senin 11 Juli 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.