Sukses

Cara Prabowo Cetak Generasi Emas Sepak Bola Indonesia

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, ingin mencetak generasi emas sepak bola Indonesia. Ketum Gerindra itu pun memprakarsai turnamen sepak bola Nusantara Open 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, ingin mencetak generasi emas sepak bola Indonesia. Ketum Gerindra itu pun memprakarsai turnamen sepak bola Nusantara Open 2022 yang bakal dilaksanakan di Nusantara Polo Club serta Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada 16-31 Juli 2022.

Ketua Umum Nusantara Open 2022, Aji Jaya Bintara, menjelaskan, visi dari kegiatan Nusantara Open 2022 itu adalah suatu visi dari Prabowo terkait keinginannya untuk mencetak generasi emas sepak bola Indonesia melalui metode pelatihan yang berstandar internasional.

"Dari arahan beliau (Prabowo) akhirnya kami dengan bapak ketua dewan pengarah berinisiatif untuk menyelenggarakan suatu turnamen yang mengundang The Best of The Best dari akademi di Indonesia oleh karena itu kami memutuskan untuk mengundang 8 Akademi terbaik dan Liga 1 dan 8 Academy yang sudah dikenal luas sebagai penghasil bakat-bakat sepak bola terbaik," papar Aji.

<p>Sebanyak 16 tim akademi sepak bola di seluruh Indonesia akan mengikuti Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022 mulai 16-31 Juli (Istimewa)</p>

Sebanyak 16 Akademi klub Liga sepak bola U-16 dari tanah air yang merupakan pilihan tim riset Akademi Nusantara Bersatu akan bersaing. Ke-16 tim ini selain akan mendapatkan hadiah uang pembinaan, juga akan memperebutkan jatah 35 pemain yang akan direkrut dengan mendapatkan beasiswa dan dilatih khusus di bawah pengawasan Akademi Nusantara Bersatu.

Kepada 16 kontestan ini, pihak panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dan akan berusaha mewujudkan visi bersama yaitu menyatukan visi sepak bola.

"Makanya teks lainnya sepak bola menyatukan kita jadi kita bersatu untuk melakukan kompetisi pertandingan untuk mencetak bakat. Yang kedua singkat aja dari hasil dari turnamen Nusantara Open ini sesuai dengan arahan dari Pak Prabowo Subianto, beliau ingin sekali untuk mengembangkan sepak bola dari bawah dari usia dini untuk mencetak bakat-bakat kompetitif berstandar top Asia yang bisa bermain di liga-liga Eropa dan liga-liga top jadi nanti akan ada lebih siswa untuk 35 sampai 35 pemain," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Timnas Indonesia ke Piala Dunia

Dalam beberapa pidatonya, Prabowo mengaku punya impian melihat Timnas Indonesia ke Piala Dunia.

"Apakah kita bangsa yang acuh tak acuh? Bangsa yang tidak peduli kalau sepak bola kalah? Lho sepak bola jangan dianggap hanya sekadar olahraga, sepak bola itu adalah olahraga yang paling populer di dunia," kata Prabowo dalam orasi ilmiah acara wisuda Universitas Pancasila yang disiarkan langsung melalui live streaming Youtube, Selasa (7/6/2022)..

"Jadi saudara-saudara, masak tidak ada sih, national will kita. Harus kita. Indonesia harus mampu masuk piala dunia. Itu harus ada kehendak. Jangan anggap sepak bola biasa," tegas Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.