Sukses

Pengakuan Aktor Serial Riverdale, Ryan Grantham Telah Bunuh Ibu Kandungnya

Ryan Grantham, aktor yang pernah tampil dalam serial kondang Riverdale dan film Diary of a Wimpy Kid membawa kabar yang cukup mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta - Ryan Grantham, aktor yang pernah tampil dalam serial kondang Riverdale dan film Diary of a Wimpy Kid membawa kabar yang cukup mengejutkan.

Pria berusia 24 tahun itu mengakui bahwa dirinya telah membunuh ibu kandungnya sendiri, melansir People dan E! News, Kamis 16 Juni 2022.

Tak cukup sampai disitu, Ryan Grantham, pemain serial Riverdale itu bahkan berencana melakukan hal serupa kepada Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

Diberitakan oleh CBC, hal tersebut diungkap Ryan Grantham sendiri dalam persidangan.

Maret lalu, Ryan Grantham mengaku telah melakukan pembunuhan terhadap ibunya sendiri, Barbara Waite, yang kala itu berusia 64 tahun.

Kantor Kejaksaan Bristish Columbia, Kanada mengonfirmasi bahwa Ryan Grantham dikenakan pembunuhan tingkat dua terhadap sang ibu, ancaman hukumannya seumur hidup.

Peristiwa pembunuhan terhadap sang ibu itu sendiri terjadi pada Maret 2020 lalu. Peristiwa berdarah tersebut terjadi tepatnya pada 31 Maret 2020.

Dalam dokumen yang dibacakan di pengadilan, Ryan Grantham menembak Barbara Waite di bagian belakang kepala saat sang ibu bermain piano di rumah mereka.

Keesokan harinya, dengan mobilnya, Ryan Grantham membawa tiga senjata api, bom molotov, amunisi, perlengkapan berkemah, dan peta.

Tujuannya adalah Rideau Cottage di Ottawa—tempat Trudeau dan keluarganya tinggal. Saat berangkat, rencananya berubah.

Di tengah jalan, Ryan Grantham membelokkan mobilnya dan berencana melakuan penyerangan di sekolahnya, Simon Fraser University, atau di Jembatan Lions Gate yang terletak di Vancouver. Untungnya, kedua hal ini tak jadi ia lakukan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyerahkan Diri

Ryan Grantham lantas menyerahkan diri ke polisi dan memberi tahu petugas, "Saya telah membunuh ibu saya."

Pengacaranya menyebut Ryan Grantham membunuh ibunya bukan karena rasa benci. Tetapi, ia tak ingin sang bunda melihat apa yang akan dilakukannya.

Di persidangan, Ryan Grantham menyatakan penyesalannya.

"Saya tidak dapat menjelaskan atau membenarkan tindakan saya. Saya tidak bisa mencari-cari alasan," kata Ryan Grantham.

"Saya sungguh sedih saat berpikir telah menyia-nyiakan hidup saya," sambung dia.

Di dunia hiburan, Ryan Grantham terlibat dalam sejumlah film. Ia mendapat peran di satu episode Riverdale pada 2019, sebagai Jeffery Augustine yang membunuh Fred Andrews (Luke Perry) dalam tabrak lari.

Ryan Grantham juga memerankan Redwood di Becoming Redwood pada 2012 dan Rodney James di Diary of a Wimpy Kid pada 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.