Sukses

Top 3 News: Titik Perluasan Ganjil Genap Jakarta pada Kamis 9 Juni 2022

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait skema aturan ganjil genap (GaGe) pada Kamis 9 Juni 2022 yang berlaku di jalanan DKI Jakarta. Bahkan saat ini diperluas lagi dari semula 13 titik.

Disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, penambahan ruas jalan ganjil genap Jakarta ada 13 titik, sehingga totalnya saat ini ada 26.

Menurut Sambodo, tak ada perbedaan antara ganjil genap Polda Metro Jaya dengan yang disampaikan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Hanya saja, polisi lebih merincinya.

Kemudian pada Rabu 8 Juni 2022, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertakziah ke Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Ia tiba pukul 15.50 WIB dan diterima langsung oleh Ridwan Kamil serta sang istri Atalia Praratya. AHY pun langsung memeluk Ridwan Kamil dengan erat dan menyampaikan rasa duka.

Dalam kesempatan itu AHY juga menyampaikan doa untuk Eril dan keluarga besar Ridwan Kamil. AHY berharap Eril diterima di sisi Allah SWT.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2022 untuk tes kemampuan dasar (TKD) dan core values BUMN pada pukul 21.00 WIB, Kamis 9 Juni 2022.

Informasi tersebut diketahui dari laman Instagram resmi Forum Human Capital Indonesia Badan Usaha Milik Negara atau FHCI BUMN @fhci.bumn.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 9 Juni 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Simak Selengkapnya Semua Titik Ganjil Genap Jakarta Hari Ini, Kamis 9 Juni 2022

Aturan penerapan ganjil genap (GaGe) masih terus diberlakukan di jalan DKI Jakarta. Bahkan saat ini diperluas lagi dari semula 13 titik.

Termasuk pada hari ini, Kamis 9 Juni 2022 perluasan ganjil genap di Jakarta juga berlaku.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, penambahan ruas jalan ganjil genap ada 13 titik, sehingga totalnya saat ini.

Sambodo menerangkan, tidak ada perbedaan antara aturan ganjil genap Polda Metro Jaya dengan yang disampaikan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Sebab, kata dia, pihaknya hanya memperinci titik perluasan untuk Jalan Salemba Raya, yaitu sisi Barat dan sisi Timur mulai dari Simpang Jalan Paseban Raya sampai Diponegoro.

"26 titik karena Salemba itu ada 2, Salemba Raya sisi barat dan Salemba raya sisi Timur. Jadi sama saja," kata Sambodo, saat konferensi pers, Jumat 27 Mei 2022.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. AHY Takziah ke Kediaman Ridwan Kamil, Doakan Eril Husnul Khatimah

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertakziah ke Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

AHY menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss.

Bersama rombongan Dewan Pimpinan Pusat dan DPD Partai Demokrat Jawa Barat, AHY tiba di Gedung Pakuan pukul 15.50 WIB, setelah menempuh perjalanan darat dari Jakarta.

"Saya bersama keluarga besar Partai Demokrat baik di tingkat pusat maupun di provinsi Jawa Barat, sore hari ini berkesempatan untuk melakukan takziah. Kami secara khusus datang dari Jakarta untuk menyampaikan duka cita yang mendalam dari saya pribadi dan keluarga, juga mewakili seluruh kader Partai Demokrat," kata AHY kepada wartawan, Rabu 8 Juni 2022.

AHY diterima langsung oleh Ridwan Kamil dan istri Atalia. AHY langsung memeluk Ridwan Kamil dengan erat dan menyampaikan rasa duka.

"Saya tadi menyampaikan, membisikan ke telinga Kang Emil bahwa saya tidak mungkin bisa berpura-pura merasakan apa yang Kang Emil dan Teh Lia serta keluarga rasakan, karena memang sangat mengejutkan dan sangat meninggalkan duka yang mendalam," kata AHY.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Hari Ini Pengumuman Hasil TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama 2022 di FHCI BUMN

Pada hari ini, Kamis 9 Juni 2022, pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2022 untuk tes kemampuan dasar (TKD) dan core values BUMN akan keluar.

Hasil pengumuman akan keluar mulai pukul 21.00 WIB malam nanti. Informasi tersebut diketahui dari laman Instagram resmi Forum Human Capital Indonesia Badan Usaha Milik Negara atau FHCI BUMN @fhci.bumn.

Karena seperti diketahui, sebelumnya Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022 sudah melewati proses TKD hingga Core Values pada 19 sampai 24 Mei 2022 lalu.

"[HANYA TINGGAL ESOK HARI]

Semangat pagi, #SobatFHCI!

Bagi kalian peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2022, jangan lupa untuk cek situs Rekrutmen Bersama BUMN 2022 pada pukul 21.00 WIB dan lihat status lamaranmu!," tulis FHCI BUMN, Rabu 8 Juni 2022.

Tak lupa, FHCI BUMN juga mengingatkan apabila seluruh proses Rekrutmen Bersama BUMN 2022 tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis serta para peserta diharap tetap terus berdoa.

"Pantau terus media sosial FHCI untuk mendapatkan info tentang kiprah FHCI membangun SDM Unggul untuk Indonesia!

#LoKerBUMN2022

#BUMNUntukIndonesia

#ForumHumanCapitalIndonesia

#FHCIBUMN," jelas FHCI BUMN.

 

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS