Sukses

Kala Pelajar 17 Tahun Diberi Kejutan Saat HUT ke-540 Bogor

Ada yang berbeda di Jumat pagi (3/6/2022). Mengawali hari kerjanya, Wali Kota Bogor Bima Arya membawa dua kue dan KTP elektronik atau e-KTP. Untuk apa?

Liputan6.com, Bogor - Ada yang berbeda di Jumat pagi (3/6/2022). Mengawali hari kerjanya, Wali Kota Bogor Bima Arya membawa dua kue dan KTP elektronik atau e-KTP.

Rupanya dua kue tersebut akan diberikan kepada dua siswi SMK, sebagai kejutan karena berulang tahun tepat di Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540, yang jatuh pada 3 Juni.

Pertama, Bima menyambangi SMAK Bogor untuk memberikan surprise kepada Annissa Putri, yang tepat hari ini menginjak usia 17 tahun.

Saat itu, siswi kelas XI ini sedang melakukan praktik di ruang Laboratorium Analisis Fisika Non Instrumen (Afni).

Gadis berambut pendek dan berkacamata itu, nampak kaget ketika Wali Kota Bogor tiba-tiba menyerahkan e-KTP, kartu BJB Cash dan voucher pemeriksaan potensi akademik dari PMI beserta kue ulang tahun di depan teman-temannya.

Bima Arya pun secara khusus mengucapkan doa kepada siswi kelas XI itu yang turut diaminkan teman-temannya.

Annissa mengaku senang sekaligus tidak menyangka, karena di ulang tahun ke-17 ini dirayakan bersama Wali Kota Bogor. Perayaan ulang tahun ini pun menjadi perayaan yang paling berkesan baginya apalagi bertepatan pula dengan HJB. Ia pun turut memberikan doa untuk kota kelahirannya.

"Semoga Kota Bogor semakin berkembang, dan makin maju. Setelah selesai praktek saya akan makan kue bersama teman-teman saya," ujar Annissa.

Bima Arya kemudian melanjutkan perjalanannya. Kali ini yang ia datangi adalah SMK Barangangsiang. Dia kembali memberikan surprise sweet seventeen kepada salah satu siswi di sekolah itu.

Siswi bernama Maureen Ivanna Subrata yang saat itu sedang berada di kelas bersama teman-teman dan gurunya. Bima Arya pun langsung masuk ke kelas dan memberikan kue ulang tahun beserta e-KTP.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sangat Senang

Maureen mengatakan, ia sangat senang dan tidak menyangka sama sekali ia yang sedang belajar seni budaya mendapatkan surprise ulang tahun dari orang nomor satu di Kota Bogor. Ia pun mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama Bima Arya.

"Deg-degan banget, saya baru pertama kali ketemu pak wali. Senang banget, saya harap Kota Bogor semakin maju dan makin banyak wisatawan yang datang ke Kota Bogor," katanya.

Pemberian hadiah terhadap dua siswi ini merupakan simbolis dari 11 pelajar di 11 sekolah yang mendapatkan hadiah dari Pemkot Bogor. Para pelajar tersebut adalah mereka yang berulang tahun ke-17 bertepatan dengan HJB ke-540 yakni yang jatuh pada 3 Juni.

Seluruh unsur Muspida pun turut andil membagikan hadiah sekaligus penyerahan e-KTP siswa yang baru saja menginjak usia 17 tahun.

Warga Kota Bogor dan sekitarnya yang berencana melewati kawasan Alun-alun Kota Bogor pada Jumat 3 Juni 2022, harus bersiap menghadapi rekayasa lalu lintas.

Pasalnya, jalur tersebut akan menjadi area digelarnya perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540, yang diadakan oleh Pemerintah Kota Bogor. Sejumlah pertunjukan akan diselenggarakan mulai pukul 15.00-23.00 WIB, yang dipusatkan Alun-Alun Kota Bogor.

Demi kelancaran perayaan Hari Jadi Bogor, pihak kepolisian akan menutup sementara ruas Jalan Kapten Muslihat dan Dewi Sartika.

3 dari 4 halaman

Lalu Lintas di Alun Alun Dialihkan

 

Kabag Ops Polresta Bogor Kota Kompol Prasetyo Purbo mengatakan, untuk ruas Jalan Kapten Muslihat mengarah Balai Kota Bogor dan Jalan Juanda mengarah Balai Kota akan ditutup selama 30 menit pada pukul 15.30 WIB.

"Penutupan sebagian ruas Jalan Kapten Muslihat dan Juanda karena akan ada iring-iringan wali kota beserta istri dan Forkopimda dengan menunggangi kuda dan delman," ujar Prasetyo, Kamis (2/6/2022).

Saat penutupan, kendaraan dari arah Jembatan Merah dan Mayor Oking akan dialihkan ke Jalan Paledang.

Kemudian, ruas Jalan Dewi Sartika akan ditutup total mulai pukul 14.00 sampai dengan 23.00 WIB. Kendaraan dari arah Gedong Sawah menuju Jalan Dewi Sartika akan dialihkan ke arah Pasar Kebon Kembang.

"Tetapi ruas Jalan Dewi Sartika itu pada pukul 13.00 WIB harus sudah steril. Tidak boleh ada yang melintasi Alun-alun," ujarnya.

Prasetyo mengatakan Jalan Dewi Sartika dan Gedong Dalem akan dibuka kembali sampai kegiatan selesai atau sekitar pukul 23.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Rangkaian Acara

Prasetyo mengatakan, akan ada sekitar 300 personel yang akan dikerahkan untuk mengamankan kegiatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540.

"Ada sekitar 300 personel gabungan yang diterjunkan untuk mengamankan acara ini. Petugas terdiri Polri/TNI, Pol PP, Dishub dan unsur lainnya," kata dia.

Adapun sejumlah acara yang akan digelar dalam rangkaian Hari Jadi Bogor ke-540 di Alun-Alun pada 3 Juni 2022, di antaranya kegiatan helaran, pertunjukan seni budaya, nonton layar tancap, pembagian KTP bagi yang berusia 17 tahun dan pemberian akte kelahiran yang lahir tepat tanggal 3 Juni 2022.

Sementara untuk kegiatan Sabtu pagi 4 Juni 2022 akan digelar sidang Paripurna di Gedung DPRD Kota Bogor. Seluruh peserta yang hadir akan mengenakan pakaian adat Sunda dan berpidato menggunakan bahasa Sunda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.