Sukses

Ini Cara Penukaran Tiket Elektronik Formula E Jakarta

Balap mobil listrik Formula E Jakarta dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 4 Juni 2022, di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol.

Liputan6.com, Jakarta Balap mobil listrik Formula E Jakarta dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 4 Juni 2022, di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol.

Bagi masyarakat yang sudah membeli tiket Formula E dapat melakukan penukaran tiket terlebih dahulu. Akan ada penukaran tiket bagi semua pemegang tiket kecuali pemilik tiket Jakarta Royal Suite 1A dan Jakarta Deluxe Suite 1B.

Seperti dihimpun Liputan6.com, Senin 30 Mei 2022, bagi pemilik tiket Segarra Suite 1C, Jimbaran Suite 1D, Ombak Laut 1E, Grandstand 2A - 2H and Circuit Festival 3 dapat menukarkan E-Tiket di Thamrin City, Taman Ismail Marzuki, dan Velodrom Rawamangun. Adapun ini disesuaikan dengan lokasi yang dipilih saat pembelian tiket.

Penukaran E-Ticket dapat dilakukan dengan menunjukkan E-Ticket dan ID pengenal di pintu masuk lokasi penukaran yang sudah disediakan.

Sedangkan bagi pemilik tiket Ancol Festival 4 dapat menunjukan E-Ticket kepada petugas saat akan masuk ke gerbang Ancol. Nantinya E-Tiket akan ditukar dengan gelang.

Penukaran tiket elektronik di sejumlah tempat seperti di Thamrin City, Taman Ismail Marzuki, dan Velodrom Rawamangun dimulai pada 1-3 Juni 2022 pukul 10.00 - 20.00 WIB. Selain itu, penukaran tiket Formula E juga dapat dilakukan di hari acara pada 4 Juni 2022 di JIEXPO Kemayoran.

Adapun penukaran dapat dilakukan pada pukul 08.00 - 12.00 WIB. Namun, disarankan untuk melakukan penukaran dilakukan beberapa hari sebelum acara ajang mobil balap listrik itu digelar guna menghindari kemungkinan antrian panjang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beri Pengamanan Maksimal

Gelaran ajang balapan international mobil listrik Formula E Jakarta tinggal menghitung hari untuk race di area Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, 4 Juni 2022 nanti.

Meski sempat mengalami insiden tribun roboh beberala waktu lalu, namun Polda Metro Jaya memastikan akan memberikan pengamanan maksimal selama acara ini berjalan nantinya.

"Terkait dengan pengamanan Formula e tentu kita akan memberikan pengamanan maksimal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangannya, Senin (30/5/2022).

Meski belum merinci berapa personel dan teknis keamanan yang akan dilakukan. Tetapi, pihaknya telah siap untuk mengamankan gelaran acara tersebut yang diprediksi akan dipenuhi sekitar 20.000 orang.

"Karena kegiatan ini berdasarkan data yang kita terima dari panitia dan rapat koordinasi yang kita lakukan penonton cukup banyak. Penonton di dalam aja 20 ribu," sebutnya. 

3 dari 4 halaman

Berharap Berlangsung Aman

Zulpan pun berharap acara nantinya akan berlangsung aman.

Meski pada beberapa waktu lalu, salah satu atap tribun penonton sempar ambruk pada Sabtu, 29 Mei 2022.

"Kita harapkan pada saat kegiatan tanggal 4 Juni semua berjalan baik. Karena memang kemarin (tribun ambruk) faktor alam hujan cukup deras dan panitia juga sudah coba perbaiki apa yang menjadi kerusakan itu," katanya.

"Bisa digunakan dengan baik kemudian memberikan keselamatan kepada semua penonton," tambahnya.

Diketahuii, atap tribun sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, roboh. Yang kemudian mendapatkan berbagai respon dari masyarakat.

Hal itu diketahui setelah foto beredar di media sosial yang menampilkan atap sirkuit tersebut roboh pada Jumat 27 Mei 2022 pukul 23.00 WIB.

 

4 dari 4 halaman

Warga Diimbau Tak Khawatir

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi ambruknya atap pada tribun penonton Formula E Jakarta pada Jumat, 27 Mei 2022. Dia mengimbau agar masyarakat tak perlu khawatir mengenai kejadian tersebut.

"Tidak usah khawatir. Insyaallah nanti penyelenggaraan Formula E kan tanggal 4 Juni 2022," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/5/2022).

Riza menyatakan, ambruknya atap tribun sirkuit dikarenakan hujan dan angin kencang yang melanda Jakarta pada Jumat malam itu. "Terkait atap tribun kemarin kan memang ada hujan, ada angin kencang, itu sudah diperbaiki, jadi tidak ada masalah," kata dia.

Dia meyakinkan bahwa hal tersebut tidak akan menjadi penghambat gelaran balap mobil listrik formula E yang berlangsung Sabtu, 4 Juni 2022. "Enggak usah khawatir, Insyaallah," ucap Ahmad Riza Patria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.