Sukses

Polisi Tangkap Pelaku Diduga Pembunuh Wanita Hilang yang Jasadnya Ditemukan di Bekasi

Liputan6.com, Jakarta - Polisi berhasil menangkap pelaku yang diduga pembunuh perempuan asal Cengkareng, Jakarta Barat Jakbar, Dini Nurdiani (26) yang dikabarkan sempat hilang sejak bulan puasa lalu.

"Sudah, semalem," kata Kapolsek Cengkareng Ardhi Demastyo saat dikonfirmasi, Sabtu (14/5/2022).

Ardhi menyebut jika pelaku berinisial NM merupakan seorang wanita. Sementara motif pelaku yang tega menghabisi nyawa Dini, polisi masih mendalaminya.

"Perempuan (inisial) NM, untuk motifnya masih didalami," katanya.

Sebelumnya, Polisi telah menemukan Dini Nurdiani (27) seorang wanita asal Cengkareng, Jakarta Barat dalam kondisi meninggal dunia. Setelah dikabarkan hilang sejak bulan ramadhan lalu.

"Iya, benar (meninggal dunia)," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo saat dimintai konfirmasi, Sabtu (14/5).

Meski belum dijelaskan secara detail terkait penemuan mayat Dini, namun jasad yang sudah ditemukan tewas di kawasan Cibubur, Bekasi, Jumat (13/5) diduga meninggal karena dibunuh

"Di Perumahan CBD Cibubur, Bekasi, di tanah kosong begitu," sebutnya.

Seorang wanita asal Cengkareng, Jakarta Barat, Dini Nurdiani (27) sebelumnya dilaporkan keluarga menghilang sejak 29 April 2022, atau sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Laporan kehilangan itu sedang diusut kepolisian.

"Keluarga sudah melapor ke kita dan sudah kita terima, dan sudah kita lakukan pemeriksaan untuk pelapornya," kata Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, Ali Barokah saat dikonfirmasi, Kamis (12/5).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Minta Izin Bukber

Dari keterangan pihak keluarga, Ali mengatakan, Dini sempat izin mengikuti acara buka bersama seusai bekerja sebelum dikabarkan hilang. Namun Dini tak menyebutkan lokasi buka bersama tersebut.

"Tapi tidak memberitahukan lokasinya di mana. Nah dari kejadian itulah yang bersangkutan tidak pulang akhirnya keluarga melaporkan ke kita," ujar dia.

Ali mengatakan sejumlah saksi telah dimintai keterangan guna menelusuri keberadaan Dini. Polisi juga bakal memeriksa pacar Dini terkait laporan kehilangan tersebut.

"Betul (panggil pacarnya). Nanti dari keterangan saksi saksi ada petunjuk barangkali nanti dia pergi sama siapa atau pernah dekat dengan siapa nanti akan kita coba telusuri. Mudah mudahan dari situ ada petunjuk keberadaan korban," ujar Ali.

Ditemui terpisah, Rian abang Dini mengaku mengetahui kabar terakhir adiknya izin mengikuti acara buka bersama setelah pulang kerja.

 

 

3 dari 3 halaman

Pulang Kerja, Bukber, Tiada Kabar

"Ceritanya gini, dia kan mau kerja. Pulang kerja mau bukber tapi cuma nggak tahu bukbernya sama siapa. Iya ngomongnya mau bukber. Biasanya kan kalau tahun kemarin dia ngomong. Cuma ditanya nggak ngomong bahkan teman-teman kerjanya nggak tahu cuma tahunya bukber doang," ucap Rian.

Rian pun menyebut jika secara mandiri dirinya telah menanyakan kabar ini ke teman-teman maupun mantan pacar dari Dini. Namun tak kunjung membuahkan hasil, karena tidak ada yang mengetahui kabarnya.

"Kalau soal nanya ke teman-temannya, teman dekat, bahkan mantan-mantan pacarnya bahkan saya tanyai tuh malahan mantan dan teman temannya ikut nyari juga karena enggak tahu," sebut Rian.

 Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com