Sukses

Kawal Demo 11 April, Kapolri: Jangan Sampai Ada penumpang Gelap

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memastikan kepolisian pasti mengawal kelancaran jalannya demonstrasi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memastikan kepolisian pasti mengawal kelancaran jalannya demonstrasi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM SI. Dia mengimbau jangan sampai ada penumpang gelap yang mengganggu aspirasi peserta aksi. 

"Yang kita harus hindari jangan sampai ada penumpang yang mengganggu proses dari kegiatan yang ingin dilakukan oleh teman-teman mahasiswa," ungkap Listyo di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

"Ini yang harus kita jaga dan kita pisahkan agar temen-teman mahasiswa bisa satu suara betul-betul aspirasi mahasiswa dan tidak ada tumpang-tumpangan yang ingin memanfaatkan teman-teman mahasiswa, nah ini yang kita jaga," tuturnya.

Listyo Sigit Prabowo menyatakan, kebebasan berekspresi merupakan bagian dari kebebasan demokrasi yang akan terus dijunjung tinggi. Sebab itu, Polri sejauh ini sudah menugaskan seluruh anggota terkait untuk mengawal dan mengamankan demi proses demo mahasiswa berjalan lancar, damai, tertib, hingga aspriasi mahasiswa bisa tersampaikan.

"Dan ini juga bisa jadi sangat penting karena mahasiswa dalam mengawal demokrasi bersuara kritis dan harus kita jaga," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memberikan Pelayanan Terbaik

Sejauh ini, lanjut Listyo, kegiatan aksi unjuk rasa terpantau berjalan kondusif. Polri kembali memastikan untuk memberikan pelayanan yang terbaik agar proses unjuk rasa berjalan aman dan lancar.

"Dan tentunya para pemangku kebijakan pemerintah dalam hal ini mendengarkan dan tentunya kita harapkan bisa menindaklanjuti apa yang diharapkan teman-teman mahasiswa," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.