Sukses

Kebakaran Gudang Tiner di Jakbar, Bangunan Habis Dilalap Api

Api menyala selama nyaris delapan jam dalam peristiwa itu. Alhasil, api melalap habis bangunan yang berdiri di luas lahan 1.000 meter persegi.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di gudang penyimpanan tiner di Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, pada Sabtu (9/4/2022) malam WIB.

Api menyala selama nyaris delapan jam dalam peristiwa itu. Alhasil, api melalap habis bangunan yang berdiri di luas lahan 1.000 meter persegi.

Peristiwa itu tepatnya terjadi di Jalan Sikas Hijau, Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakbar. Menurut Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakbar, Sjukri Bahanan, api di gudang tiner pertama kali muncul pada Sabtu sekitar pukul 20.46 WIB.

Adalah warga bernama Salaman (46) yang melaporkan kejadian kebakaran pada Sudin Gulkarmat, Jakarta Barat. "Obyek terbakar gudang tiner. Alhamdulillah api sudah padam," ujar Sjukri.

Sjukri mengatakan, sebanyak 27 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Sjukri menyebut, proses pemadaman sempat terkendala, karena beberapa kali bahan-bahan yang terbakar memincu terjadinya ledakan-ledakan kecil.

Bahkan, dua orang anggota Damkar sempat terjatuh akibat terkejut sewaktu mendengar bunyi ledakan. Beruntung, keduanya hanya menderita luka ringan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjadi Ledakan

"Ada petugas yang jadi korban dua orang ketika memadamkan api terjadinya ledakan. Kedua korban tidak dirawat hanya ditangani AGD dan PMI," ujar dia.

Sebanyak 130 personel berjibaku menjinakan api sejak pukul 20.52 WIB kemarin. Saat ini, api telah dinyatakan padam pada pukul 04.20 WIB hari ini.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Pun demikian dengan kerugian yang ditanggung pemilik gudang. "Penyebab kebakaran masih penyelidikan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.