Sukses

Ketua MK Anwar Usman Bicara Soal Pernikahan dengan Adik Jokowi

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akhirnya angkat bicara terkait rencana pernikahannya dengan Idayati, adik dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akhirnya angkat bicara terkait rencana pernikahannya dengan Idayati, adik dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

"Itu kan begini, ini kan semua kembali kepada Allah SWT, Tuhan Yang Mahakuasa," ujar Anwar Usman di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3/2022).

Terkait dengan banyaknya desakan untuk mundur dari jabatan Ketua MK dan hakim konstitusi usai menikahi Idayati, Anwar Usman tak mau berspekulasi.

"Wah sudah ya, nanti tunggu tanggal mainnya," kata dia.

Menko Polhukam Mahfud Md menyebut pernikahan yang akan dilangsungkan oleh Ketua MK Anwar Usman dengan Idayati, adik kandung Presiden Joko Widodo alias Jokowi tidak ada yang harus dipermasalahkan.

Menurut Mahfud, tak ada konflik kepentingan dalam pernikahan tersebut.

"Bukan konflik kepentingan. Orang menikah itu ndak ada konflik kepentingan dengan jabatan. Itu manusiawi. Dibenarkan oleh agama. Dibenarkan oleh hukum," ujar Mahfud di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konflik Kepentingan

Menurut Mahfud, konflik kepentingan memang bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Namun demikian, Mahfud menegaskan tak ada konflik kepentingan dalam pernikahan ketua MK dengan adik seorang presiden.

"Soal konflik kepentingan itu kadangkala orang tak menikah juga punya. Dipersoalkan enggak yang gitu-gitu?," kata Mahfud.

 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.