Sukses

Sambut Ramadan, Kapolri Bangun Strategi Pendekatan Vaksinasi di Masjid dan Pasar

Kapolri berharap kegiatan vaksinasi Covid-19 tetap berjalan selama Ramadan. Sehingga harapan agar momentum Ramadan dan Lebaran Idul Fitri berjalan mendekati normal bisa terwujud.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berharap momentum Ramadan dan Lebaran Idul Fitri tahun ini dapat berjalan mendekati kondisi normal, meski masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Menjawab harapan itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan siap mengakselarasi kegiatan vaksinasi Covid-19.

Salah satu cara yang akan dilakukan Listyo adalah dengan menggelar vaksinasi di dekat masjid-masjid. Harapannya, agar masyarakat yang belum divaksin bisa melakukan vaksinasi demi terciptanya rasa aman kala menjalankan ibadah, khususnya salat tarawih.

Hal itu disampaikan Kapolri saat meninjau kegiatan vaksinasi serentak di Gedung Pusdik Intelkam, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Saya minta untuk Pak Kapolda dan seluruh jajaran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang ada terus dorong strategi vaksinasi untuk melakukan pendekatan strategi vaksinasi di dekat masjid," kata Listyo, seperti dikutip dari siaran pers diterima, Kamis (24/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Gerai Vaksinasi di Pasar dan Tempat Publik

Selain masjid, Kapolri juga fokus membangun strategi vaksinasi di tempat dengan mobilitas tinggi masyarakat. Mantan Kabareskrim ini pun meminta jajarannya juga membuka sentra vaksinasi di titik-titik tersebut.

"Jadi seperti di pasar dan lainnya. Tolong di titik-titik tersebut yang banyak aktivitas disiapkan gerai-gerai vaksin sehingga selama bulan Ramadan vaksinasi tetap berjalan dan utamanya seluruh aktivitas masyarakat bisa berjalan dan laju pertumbuhan Covid-19 bisa kita jaga," ucap Listyo menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.