Sukses

Top 3 News: Permintaan Maaf Pengemudi Mercy Diduga Halangi Ambulans

Sebuah video yang memperlihatkan pengemudi Mercy diduga menghalangi ambulans yang membawa pasien ibu yang hendak melahirkan viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Pengemudi Mercedez Benz (Mercy) diduga menghalangi mobil ambulans saat membawa ibu yang akan melahirkan akhirnya meminta maaf. Berita mengenai permintaan maaf tersebut, masuk dalam top 3 news Liputan6.com.

D, pengemudi Mercy yang aksinya sempat viral mengaku apa yang dilakukannya murni ketidaksengajaan. Menurutnya saat itu niatnya mengikuti hingga ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk memastikan benar tidaknya ambulans tersebut membawa pasien setelah menabrak spion mobil miliknya.

Berita terpopuler kedua di top 3 news terkait dari rider Repsol Honda, Marc Marquez. Usai mengalami kecelakaan di lintasan sirkuit Mandalika dalam gelaran MotoGP, Minggu, 20 Maret 2022, juara dunia delapan kali itu akhirnya diputuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan.

Marquez langsung diterbangkan pulang ke kampung halamannya, Barcelona untuk mendapatkan penanganan intensif. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim dokter setempat, Marquez mengalami penglihatan ganda atau disebut juga diplopia.

Penyakit ini diberitakan pernah diidapnya pada November tahun lalu. Kakak dari Alex Marquez ini juga dinyatakan mengalami retak di tangan kanan.

Sementara itu, pemerintah kembali memperbolehkan masyarakat untuk mudik lebaran menyambut Hari Raya Idulgitri. Namun, satu yang harus dipatuhi, para pemudik harus divaksinasi lengkap, termasuk menerima vaksinasi booster. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu, 23 Maret 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pengemudi Mercy: Saya Minta Maaf, Tidak Ada Niat Menghalangi Ambulans

Sopir mobil Mercedez Benz (Mercy) berinisial D yang senggolan dengan ambulans di jalan Tol Jakarta-Merak, akhirnya meminta maaf atas tindakannya yang sempat viral di media sosial.

"Saya minta maaf kepada publik dan jadi viral, dan seperti yang dikatakan Pak Kapolres tadi, bahwa ini murni ketidaksengajaan dan diselesaikan secara kekeluargaan," kata D, di Mapolresta Tangerang, Rabu (23/3/2022). 

Pengemudi Mercy tersebut mengaku akan lebih berhati-hati dalam membawa kendaraan agar tidak terjadi peristiwa serupa.

"Saya juga akan lebih berhati-hati dan yang kedua, seperti yang disampaikan pak Kapolres tadi, saya tidak ada niat untuk menghalangi ambulans, karena saya tahu aturannya," ujar dia.

D juga menceritakan kejadian kecelakaan ringan itu. Dia menuturkan, niatnya mengikuti ambulans hingga RSUD Kabupaten Tangerang untuk memastikan, betul atau tidaknya pasien ada di dalam mobil.

"Posisi saya mau ke kiri saya kaget ketika ternyata mobil ambulans ke kiri nabrak spion sebelah kiri, saya inisiatif ikuti itu karena ingin tahu bahwa ini benar bawa pasien atau enggak," kata D.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kondisi Marc Marquez Pasca Kecelakaan di MotoGP Mandalika 2022

Pada gelaran MotoGP Mandalika, Minggu 20 Maret lalu, juara dunia 8 kali MotoGP Marc Marquez mengalami kecelakaan parah pada sesi pemanasan.

Akibatnya pembalap asal Spanyol tersebut tidak bisa mengikuti jalannya pertandingan dan harus melalui pengecekan medis di rumah sakit mataram, Lombok. 

Beberapa hari berselang, melalui akun Instagram pribadinya, Marquez mengumumkan kondisi terbarunya akibat kecelakaan tersebut. Penyakit lamanya yakni penglihatan ganda atau disebut juga diplopia kembali kambuh efek dari kecelakaan tersebut. 

Dia mengatakan dirinya beruntung karena diplopia yang ia alami tidak separah sebelumnya.

"It seems that I am experiencing déjà vu... During the trip back to Spain, I began to have discomfort with my vision, and we decided to visit Dr. Sánchez Dalmau, who confirmed that I have a new episode of diplopia. Fortunately, it is less severe than the injury I had at the end of last year. But now it's time to rest and wait to see how the injury evolves. As always, thank you very much to everyone for your support!!" ungkap Marquez di akun resmi marcmarquez9.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Begini Cara Pemerintah Cek Vaksinasi Booster Saat Arus Mudik Lebaran 2022

Pemerintah memperbolehkan masyarakat mudik pada Lebaran Idulfitri 2022 mendatang. Namun, yang boleh mudik hanya masyarakat yang sudah menerima vaksinasi dosis kedua dan ketiga atau booster.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyebut, pemerintah akan memeriksa vaksinasi pemudik melalui aplikasi Peduli Lindungi. Dalam aplikasi tersebut tertera pemilik aplikasi sudah vaksinasi booster atau belum. 

"Di PeduliLindungi kelihatan ada vaksin ketiga atau tidak. Kemudian memang untuk mudik dengan kendaraan umum kita mengeceknya pada saat naik (kendaraan umum)," ujar Budi dalam jumpa pers, Rabu (23/3/2022) malam.

Sementara untuk mengecek pemudik Lebaran 2022 yang menggunakan kendaraan pribadi akan dilakukan secara acak. "Mudik dengan kendaraan pribadi nanti tinggal dilakukan dengan random checking," kata dia.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.