Sukses

Desingan Knalpot Motor para Pembalap Bikin Kagum Masyarakat di Parade MogoGP

Rombongan MotoGP memelankan laju kendaraan sambil menggeber-geberkan suara knalpot racing. Disusul rombongan dari komunitas sepeda motor. warga pun terlihat antusias menyaksikan aksi para pembalap tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 20 pembalap MotoGP menjajal ruas Jalan Sudirman-Thmarin, Jakarta Pusat hari ini, Rabu (16/3/2022). Rombongan MotoGP mendapat pengawalan dari kepolisian dan puluhan komunitas sepeda motor gede (moge) dan sepeda motor sport.

Pantauan di Bundaran HI pada pukul 10.08 WIB. Terlihat rombongan melintas. Deru kendaraan menyita perhatian aparat kemananan maupun awak media yang sedari pagi menanti. 

Rombongan MotoGP memelankan laju kendaraan sambil menggeber-geberkan suara knalpot racing. Disusul rombongan dari komunitas sepeda motor.

Suara knalpot itu pun mengundang decak kagum. Warga yang berdiri lantas menyambut dengan teriakan histeris. 

Rombongan MotoGP terus berjalan pelan-pelan menuju ke Hotel Indonesia Kempinski. Itu menjadi titik akhir perjalanan mereka dari Istana Merdeka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilepas Presiden Jokowi

Sebelumnya, Wakil Direktur Utama  MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Cahyadi Wanda, mengatakan Presiden Jokowi akan menerima para pembalap di Istana Negara. Kegiatan diawali dengan sarapan dan bincang-bincang sejenak. Kemudian, para pembalap akan dilepas secara resmi oleh Presiden sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika.

Cahyadi menerangkan kegiatan dimeriahkan pembalap MotoGP seperti Marquez, Joan Mir, Bagnaia dan Jack Miller serta para pembalap Moto2 dan Moto3.

"Jadi totalnya akan ada 20 pembalap akn memulai Paradenya, rangkaian acaranya dari istana merdeka sampai hotel Kempinski," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.