Sukses

Wakapolda Sumut dan Sumsel Lulus Seleksi Administrasi Calon Pejabat KPK

Selain itu, ada juga pejabat Kepolisian yang lulus dalam seleksi administrasi untuk posisi Direktur Penyidikan KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan hasil seleksi administrasi calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama tahun 2022. Hasil tersebut disampaikan melalui Pengumuman Nomor B/002/PANSELKPK/03/2022.

Pengumuman tersebut ditandatangani Koordinator Ketua Tim Pansel, Supranawa Yusuf pada Jumat 4 Maret 2022.

Berdasarkan pengumuman yang dilihat Liputan6.com pada Minggu (6/3/2022) terdapat sejumlah nama yang lolos dalam tahapan seleksi administrasi. Di antaranya yakni dua pejabat tinggi Polri yang melamar posisi Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK.

Mereka adalah, Wakapolda Sumatera Utara (Sumut) Dadang Hartanto dan Wakapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Rudi Setiawan. Selain mereka, yang turut mengincar posisi Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK yakni Jaksa Fungsional pada Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung) KMS A Roni dan Mochamad Rum.

Sementara untuk posisi Direktur Penyidikan KPK, beberapa anggota Polri turut lulus seleksi. Mereka di antaranya Dirreskrimum Polda Jatim Totok Suharyanto, Kasubdit I Dittipidkor Bareskrim Polri Sigit Widodo, dan Irwasda Polda Bali Awang Joko Rumitro. Ada satu orang perwakilan dari internal KPK yakni Kasatgas Penyidikan Budi Sokmo Wibowo.

Selain itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri turut lolos dalam seleksi administrasi kali ini. Ali melamar posisi Kepala Sekretariat Dewan Pengawas (Dewas). Ada juga nama Kepala Bagian Pemberitaan Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak. Yutuk melamar untuk posisi Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK.

KPK mengumumkan nama-nama mereka yang lulus seleksi administrasi dalam website resmi KPK. Masyarakat bisa mengakses melalui link https://jpt.kpk.go.id/.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut Tahap Berikutnya

Adapun para peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi wajib mengikuti tahap seleksi berikutnya yakni penulisan makalah/policy brief serta bahan presentasi. Tahapan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 10 Maret 2022 di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Cililitan, Jakarta mulai dari pukul 08:00 WIB sampai selesai.

Diberitakan, KPK mengadakan seleksi terbuka untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya dan Pratama. KPK membuka seleksi untuk 11 jabatan yang terdiri dari dua JPT Madya dan sembilan JPT Pratama.

"Untuk memperkuat manajemen SDM KPK guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemberantasan korupsi yang terus mengalami perkembangan sesuai dengan amanat UU Nomor 19 Tahun 2019, maka KPK menyelenggarakan Seleksi Terbuka JPT Madya dan Pratama," ujar Sekretaris Jenderal KPK Cahya H Harefa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (13/2/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.