Sukses

Relawan Genjot Elektabilitas Ganjar Pranowo di Jawa Timur

Kelompok Relawan Sahabat Ganjar terus mengkampanyekan sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok Relawan Sahabat Ganjar terus mengkampanyekan sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk Pilpres 2024. Kali ini, para relawan mencoba mendongkrak elektabilitas di sejumlah wilayah di Jawa Timur, Minggu (20/2/2022).

Adapun daerah yang disinggahi antara lain, Mojokerto, Blitar dan Lumajang. Para relawan membagi-bagika sembako, melariskan dan memberikan permodalan UMKM serta membagikan kaos dan stiker bertuliskan Sahabat Ganjar kepada masyarakat di Jawa Timur.

"Kegiatan Sahabat Ganjar pada hari minggu ini kan diadakan di Mojokerto, Blitar dan Lumajang ya, kita dari DPW sangat berharap semua kegiatan ini mencapai goalsnya yakni masyarakat terpenuhi segala kebutuhannya, salah satunya adalah kebutuhan pangan," kata Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur, Bambang Wahyuono, dikutip dari siaran persnya.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Mojokerto Masruhan menjelaskan pembagian sembako di Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto dilaksanakan secara door to door atau pintu ke pintu. Relawan juga menggelar aksi larisin dan modalin kepada para pelaku UMKM.

"Kegiatan di Kabupaten Mojokerto ini dilaksanakan di Kecamatan Bangsal dan Kecamatan Mojosari, untuk sembako dibagikan di lokasi pertama yang saya sebutkan lalu larisin modalin dilaksanakan di sekitar Jalan Ahmad Yani, Mojosari," jelas Masruhan.

Selain di Mojokerto, Sahabat Ganjar melakukan kegiatan serupa di tempat bersemayamnya Presiden pertama RI Soekarno, Kota Blitar. Dia berharap kegiatan ini dapat membuat Ganjar Pranowo semakin dikenal oleh masyarakat Blitar.

"Selain (Kelurahan) Klampok, kita juga melaksanakan kegiatan larisin modalin para pelaku UMKM dan bagi-bagi kaos, stiker di ruas Jalan Ir. Soekarno. Semoga masyarakat disini mampu mengenal dari sosok Ganjar Pranowo," ucap Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Blitar, Edi Purwanto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagikan Bantuan

Kegiatan ini berakhir di Kabupaten Lumajang dengan agenda membagikan bantuan berupa kebutuhan ibadah dan paket sembako saat erupsi Gunung Semeru pada Desember lalu. Relawan turut menjelaskan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat melalui Aplikasi Sahabat Ganjar.

"Semoga dengan kegiatan yang dilakukan Sahabat Ganjar ini, mampu mempererat ikatan emosional antara Sahabat Ganjar dengan masyarakat Lumajang," tutur Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Lumajang Soehardi.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.