Sukses

Relawan Sosialisasikan Erick Thohir Sebagai Capres 2024 di Kalbar

Relawan Sobat Erick kembali melakukan kegiatan untuk membantu masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya di Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (20/2/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Sobat Erick kembali melakukan kegiatan untuk membantu masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya di Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu (20/2/2022). Dalam kegiatan ini, para relawan mensosialisasikan Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024.

Selain itu, para relawan Erick Thohir membagikan paket sembako kepada warga kaum dhuafa, ibu-ibu janda dan masyarakat di kampung sekitar Keraton Kadriyah Pontianak Kalbar. Selanjutnya, relawan juga memberi bantuan modal kepada pelaku UMKM Jajanan Pasar di Dalam Bugis Pontianak Timur.

"Seperti yang kita ketahui, pandemi ini belum berakhir. Untuk itu, kami Relawan Sobat Erick hadir dengan ‘Gotong Royong Bangkit Dari Pandemi’ memberikan bantuan untuk bangkit bersama melawan pandemi. Semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu UMKM di Kalbar membangkitkan usahanya," kata Ketua DPD Sobat Erick Kalbar, Paulus Adi, dikutip dari siaran persnya.

Tak hanya itu, Relawan Sobat Erick juga memberikan bantuan sejumlah perangkat sholat untuk Panti Asuhan Ar Ridho Kalimantan Barat. Pengurus Panti Asuhan Ar Ridho Ustad Ridwan mendoakan Erick Thohir dapat menjaga amanah jika nanti terpilih pada Pilpres 2024 nanti.

"Saya selaku pengurus Panti Asuhan Ar Ridho mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Relawan Sobat Erick. Semoga Gerakan Sobat Erick dapat terus digencarkan untuk membantu sesama. Dan semoga bapak Erick juga terpilih di 2024 nanti akan Amanah dalam menjalankan tugasnya," jelas Ustad Ridwan.

Setelah itu, Sobat Erick memberikan alat penunjang sarana untuk salah satu pelajar berprestasi yang kurang mampu ke Pondok Pesantren Manba'Usshafa di Kota Pontianak. Bantuan yang diberikan berupa laptop yang diterima langsung oleh Haikal Kelas III Madrasah Aliyah.

Haikal menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Sobat Erick. Dia mengaku bercita-cita menjadi seorang programmer pun berjanji akan lebih giat belajar dengan memanfaatkan laptop yang diberikan.

"Jujur saya senang sekali mendapatkan hadiah laptop, karena kebetulan saya bercita-cita menjadi programmer nantinya. Terima kasih Sobat Erick, saya akan memanfaatkan laptop ini untuk lebih giat belajar lagi," tutur Haikal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Borong Dagangan

Relawan Sobat Erick lalu memborong dagangannya para pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Puring. Di akhir kegiatan, para relawan membagikan kaos kepada warga di Pasar Flamboyan, Kota Pontianak, serta mensosialisasikan Erick Thohir untuk maju sebagai Capres di 2024 mendatang.

Paulus Adi berharap kegiatan Sobat Erick di Kalimantan Barat dalam ‘Gotong Royong Bangkit Dari Pandemi’ dapat berdampak positif bagi seluruh warga yang terdampak pandemi di Kalimantan Barat. Dia juga mengingatkan agar para warga bergotong-royong dan saling membantu melawan pandemi ini.

"Semoga kegiatan kami ini dapat membawa dampak dan hasil yang positif untuk masyarakat di Kalimantan, khusunya Kalimantan Barat. Marilah kita saling bahu-membahu bergotong-royong, kita bangkit bersama melawan pandemi ini," ucap Paulus.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.