Sukses

Sandiaga Uno Sebut Jokowi Ngebut Saat Motoran di Toba, Luhut: Ngejarnya Setengah Mati

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama sejumlah menteri menjajal jalanan di Kabupaten Toba Sumatera Utara, dengan mengendarai sepeda motor, Rabu (2/2/2022).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama sejumlah menteri menjajal jalanan di Kabupaten Toba Sumatera Utara, dengan mengendarai sepeda motor, Rabu (2/2/2022). Namun, menteri yang mengikutinya, tertinggal karena Jokowi memacu sepeda motornya dengan sangat cepat.

Jokowi yang mengenakan motor custom Kawasaki W175 berada di barisan paling depan. Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memakai Honda CRF 150, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengendarai motor custom chooper bewarna merah.

Adapun Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menunggangi motor listrik Gesits bewarna merah karya anak bangsa. Sandiaga mengaku tertinggal karena Jokowi sangat cepat saat menggas sepeda motor.

Awalnya, Jokowi ditanya apakah ngebut saat mengendarai motor. Jokowi pun menjawab mengendarai motor dengan kecepatan normal.

"Ngebut tadi (motoran), Pak?" tanya media kepada Jokowi, sebagaimana dilihat di Youtube Sekretariat Presiden.

"Ndak, hanya berapa sih tadi," jawab Jokowi.

Sandiaga pun berkelakar dengan menimpali bahwa Jokowi cukup ngebut saat menunggangi motor. Jokowi, Luhut, dan Sandiaga pun langsung tertawa.

"Ngebut, saya ketinggalan," kata Sandiaga yang ada disamping Jokowi.

"Ngejarnya setengah mati," timpal Luhut.

"Enggak, biasa aja," ujar Jokowi sambil tertawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertama Kali

Ini bukan pertama kalinya Jokowi mengendarai motor Kawasaki W175. Dia juga pernah memakai motor ini saat saat menjajal jalur bypass dari Bandara Internasional Lombok-Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Kamis 13 Januari 2022.

Jokowi juga pernah menjajal Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat dengan menggunakan motor pribadinya pada November 2021 lalu. Dia mengakui ada perbedaan saat menjajal jalan di Kabupaten Toba dengan Sirkuit Mandalika.

"Kalau di sana kan lurus, ini kelok-kelok gitu saja bedanya. Kalau di sana memang untuk track balapan, kalau sini kan ndak," tuturnya.

Kendati begitu, dia senang bisa menjajal jalan di Kabupaten Toba dengan sepeda motor sebab udaranya segar. Hanya saja, Jokowi Jokowi menemukan masih ada jalan di Kabupaten Toba menuju Kabupaten Simalungun yang sedikit bergelombang.

"Juga lihat infrastruktur jalannya mulus enggak, ya tadi sudah 80 persen mulus, ada 20 persen masih gelombang sedikit-sedikit. Kita sudah menyampaikan ke Menteri PU," jelas Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Luhut Panjaitan menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia di era pemerintahan Joko Widodo
    Luhut Panjaitan menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia di era pemerintahan Joko Widodo

    Luhut Panjaitan

  • Luhut