Sukses

Kunjungan ke Sumatera Utara, Jokowi Akan Resmikan Jalan Bypass Balige

Setibanya di Bandar Udara Internasional Silangit Kabupaten Tapanuli Utara, Jokowi diagendakan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Toba.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara Rabu (2/2/2022). Jokowi akan meninjau dan meresmikan sejumah infrastruktur yang ada di Sumatera Utara.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bertolak ke Sumatera Utara dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang. Dia dan rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Silangit Kabupaten Tapanuli Utara, Jokowi diagendakan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Toba untuk meninjau dan meresmikan jalan _bypass_ Balige.

Jokowi kemudian direncanakan untuk menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Porsea Kabupaten Toba.

Selepas itu, Jokowi akan meninjau dan meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Parapat di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmikan Pelabuhan

Selanjutnya, dia direncanakan menuju Pelabuhan Ajibata Kabupaten Toba untuk meresmikan pelabuhan tersebut beserta enam pelabuhan lainnya dan empat kapal motor penumpang (KMP) sebelum lepas sauh menuju Kabupaten Samosir dengan menggunakan kapal feri.

Di Kabupaten Samosir, Jokowi akan meresmikan penataan Kawasan Huta Siallagan dan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang suvenir dan cendera mata.

Dia juga akan meninjau penataan Kawasan Huta Raja dan meresmikan Kampung Ulos Huta Raja di Kecamatan Pangururan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.