Sukses

Ajang Street Race di Kabupaten Bekasi Digelar Februari 2022

Sudah ada 14 komunitas motor di wilayah Bekasi yang siap berkompetisi dalam ajang street race tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan kegiatan street race di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan dihelat pada Februari 2022 mendatang. Ajang balap liar resmi ini akan dilaksanakan di Central Park Meikarta, Kabupaten Bekasi.

"Mudah-mudahan Februari akhir, kalau enggak pertengahan, karena sepertinya nunggu dua kota lain menyelenggarakan dulu," kata Gidion, Selasa (25/1/2022).

Menurutnya, sudah ada 14 komunitas motor di wilayah Bekasi yang siap berkompetisi dalam ajang balap tersebut.

"Kami sudah komunikasi dengan komunitas. Total ada 14 komunitas yang berbasis di Bekasi," ujar dia.

Lanjut Gidion, melihat tingginya animo masyarakat terhadap kegiatan ini, pihaknya berencana menyelenggarakan street race yang lebih besar dari perhelatan di Ancol.

"Karena ini kan safari, setelah Ancol, Kota Bekasi, Tangerang, kemudian Kabupaten Bekasi. Jadi animonya akan semakin banyak," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lintasannya Meikarta

Kegiatan ini, kata dia, nantinya bakal diselenggarakan terpisah dengan wilayah Kota Bekasi, berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya.

"Lintasannya sudah dipilih, yaitu Meikarta. Setelah meninjau langsung dengan Dirlantas, kemudian diputuskan bahwa tempat itu layak," akunya.

Gidion berharap kegiatan ini dapat mengurangi aksi balap liar, serta menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kriminalitas yang kerap terjadi di malam hari.

"Jadi mengalihkan persoalan sosial, balap liar ditransformasi menjadi balap yang tertib. Pola ini bisa mengubah struktur sosial jadi lebih baik lagi," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.