Sukses

PSI Sebut Akun Instagram Giring Ganesha Hilang

Menurut Juru Bicara PSI, Ariyo Bimmo unggahan status dari Giring merupakan hal yang lumrah sebagai bentuk kritikan.

Liputan6.com, Jakarta Akun media sosial instagram milik Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mendadak hilang. Akun @giring tak dapat ditemukan dalam pencarian.

"Kejadian ini cukup mengagetkan, karena belum pernah terjadi akun Ketum PSI hilang ataupun di-take down," kata Juru Bicara PSI, Ariyo Bimmo saat dihubungi, Selasa (25/1/2022).

Dia mengatakan akun media sosial yang hilang biasanya akibat adanya pelaporan secara masal. Ariyo juga mempertanyakan dimana letak kesalahan dari Giring.

Menurutnya, unggahan status dari Giring merupakan hal yang lumrah sebagai bentuk kritikan.

"Apakah karena kritik-kritik PSI dirasa terlalu tajam hingga harus dilaporkan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan yang Pertama

Ariyo menyatakan permasalahan yang dihadapi Giring Ganesha atas kehilangan akun media sosialnya dapat terjadi dengan siapa saja. Bahkan kejadian tersebut bukanlah hal yang pertama terjadi.

"Kami tentunya cukup menyayangkan ini terjadi ketika kami selalu berupaya menggunakan media sosial dengan cara yang patut dan wajar," ujar dia.

"Bila benar ada operasi cyber di balik kritik yang sehat, maka hal tersebut sangat tidak kondusif untuk iklim demokrasi. Kebebasan berpendapat tidak boleh dibungkam dengan gerakan anti kritik," jelas Ariyo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.