Sukses

Puluhan Personel BPBD Bekasi Bersiaga di Titik Rawan Banjir

para personel yang bersiaga juga dibekali sejumlah peralatan pendukung untuk kesigapan penanggulangan bencana banjir.

Liputan6.com, Jakarta Puluhan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi bersiaga di titik-titik rawan banjir. Upaya ini untuk mengantisipasi bencana banjir di tengah cuaca ekstrem yang masih berlangsung di Kabupaten Bekasi.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bekasi, Muhammad Said Nur, mengatakan para personel yang bersiaga juga dibekali sejumlah peralatan pendukung untuk kesigapan penanggulangan bencana.

"Kita siagakan 70 personel, 50 perahu karet, 12 unit mesin tempel, karung, bambu, beronjong, serta bahan makanan seperti mie instant dan air minum," kata Said, Jumat (21/1/2022).

Pihaknya juga memasang sejumlah tenda yang akan digunakan untuk mengevakuasi warga terdampak banjir. Titik-titik rawan banjir juga telah disediakan perahu karet untuk proses evakuasi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perahu Karet Disediakan

"BPBD sudah mendistribusikan peralatan yang kita punya, misalnya perahu karet, perahu polytelin, sudah kita parkir di beberapa titik yang memang kita petakan rawan banjir," ujar Said.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.