Sukses

Imbas Banjir, Transjakarta Lakukan Pengalihan Sejumlah Rute

Sejumlah layanan Transjakarta mengalami penyesuaian akibat banjir di sejumlah titik.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transportrasi Jakarta (Transjakarta) Angelina Betris menyatakan sejumlah layanan Transjakarta mengalami penyesuaian akibat genangan air di sejumlah titik.

"Sehubungan dengan derasnya curah hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya siang ini, berdampak pada beberapa layanan Transjakarta non Bus Rappid Transit (BRT) dan layanan Mikrotrans yang mengalami pengalihan," kata Betris dalam keterangan tertulis, Selasa (18/1/2022).

Berikut sejumlah rute yang mengalami pengalihan akibat banjir :

Pulogadung – Harmoni (Koridor 2)

Dikarenakan adanya genangan air di sekitar kawasan Cempaka Timur dan sekitarnya untuk sementara koridor 2 dialihkan melewati koridor 4 (Pulogadung – Tosari). Sementara arah Harmoni tidak melayani Halte Bermis sampai dengan Senen

Arah Harmoni:

Pulogadung - TUGAS - Pasar Genjing - Fly Over Matraman - Salemba Carolus - Pal Putih - Atrium - RSPAD – Harmoni Central Busway (HCB).

Kampung Rambutan – Harmoni via Cempaka Putih (7F)

Dikarenakan adanya genangan air di sekitar kawasan Cempaka Timur dan sekitarnya untuk sementara layanan 7F mengalami pengalihan di kedua arah.

Arah Harmoni:

Sementara tidak melayani Halte Utan Kayu Rawamangun sampai dengan Halte Senen.

Arah Kampung Rambutan:

Sementara tidak melayani Halte Monas sampai dengan Utan Kayu Rawamangun.

Tanjung Priok – Kampung Rambutan (10D): mengalami pengalihan di kedua arah.

Arah Tanjung Priok:

Sementara tidak tidak melayani Halte Utan Kayu Rawamangun sampai dengan Cempaka Mas.

Arah Kampung Rambutan:

Sementara tidak melayani Halte Yos Sudarso Kodamar sampai dengan Utan Kayu Rawamangun

 

 

Sentraland Cengkareng - Puri Kembangan (3E):

Mengalami pengalihan dan rute sementara arah Puri Kembangan tidak melayani bus stop Mal Taman Palem 1 sampai dengan bus stop Mal Taman Palem 2.

JAK 30 (Grogol – Meruya):

Mengalami pengalihan di kedua arah.

Arah Meruya: Sementara tidak melayani bus stop kecamatan Grogol sampai dengan SDN Duri Kepa 11.

Arah Grogol

Sementara tidak melayani stop Jalan Kebon Raya Indomaret sampai dengan Jalan Patra.

Rute lainnya yang terdampak yakni JAK80 (Rawa Buaya – Rawa Kompeni), JAK04 (Grogol – Tubagus Angke), JAK52 (Kalideres – Muara Angke), JAK50 (Kalideres – Puri Kembangan), JAK40 (Pulogebang – Taman Harapan Baru) dan JAK27 (Pulogebang – Rorotan).

"Semua layanan terdampak akan kembali beroperasi normal apabila genangan air sudah surut dan kembali bisa melayani pelanggan," jelas Betris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.