Sukses

Wakil Ketua Umum Kadin: Jokowi Punya Pemahaman Baik Mengelola Bangsa

Hal yang sama juga disampaikan saat sambutan dalam pemilihan Ketua Kadin Provinsi Banten terpilih Mochamad Azzari Jayabaya pada November 2021 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Kadin H Mulyadi Jayabaya dalam sambutannya di acara pelantikan pengurus Kadin Banten, Rabu (12/1/2022) mendorong agar Joko Widodo dapat memimpin Bangsa Indonesia sampai 2027.

Hal yang sama juga disampaikan saat sambutan dalam pemilihan Ketua Kadin Provinsi Banten terpilih Mochamad Azzari Jayabaya pada November 2021 lalu.

Mulyadi menyatakan, usulannya itu bukan tanpa dasar. Menurutnya banyak program strategis bangsa yang belum selesai akibat terjangan badai pandemi, sehingga membutuhkan energi yang cukup besar dalam memulihkan semua sektor baik kesehatan, ekonomi, keamanan dan politik global.

"Jokowi adalah sosok yang tepat dan dianggap mampu menuntaskan masalah bangsa tersebut, selain teruji dalam bekerja Jokowi memiliki pemahaman yang baik dalam mengelola bangsa dan memiliki arah pembangunan yang jelas untuk kesejahteraan masyarakat luas tidak peduli dengan kepentingan elit dan golongan tertentu," ujarnya.

Jayabaya juga menjelaskan bahwasannya penambahan masa jabatan presiden bukan sesuatu yang luar biasa dalam sejarah bangsa Indonesia namun biasa saja mengingat hal ini pun pernah terjadi saat masa Presiden Soeharto dulu.

Kesulitan ekonomi yang dirasakan oleh seluruh bangsa di dunia akibat terjangan pandemi juga menjadi pertimbangan.

"Daripada uang dipakai buat pilpres dan belum tentu juga melahirkan presiden yang mumpuni dalam mengatasi masalah dan meneruskan program yang sudah baik ini, lebih baik digunakan untuk membangkitkan ekonomi rakyat kecil yang sedang terpuruk," tandas Mulyadi Jayabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Pandemi COVID-19 adalah peristiwa menyebarnya Penyakit koronavirus 2019 di seluruh dunia

    Pandemi COVID-19